Penyakit Usia 50 Tahun yang Harus Anda Waspadai

| | 0 Comments
Asuransi Kesehatan Murah

Penyakit usia 50 tahun bisa terjadi pada siapa saja. Apalagi ketika Anda kurang memperhatikan kesehatan dan pola makan. Maka dari itu, penting untuk Anda mendaftarkan diri sejak dini pada layanan asuransi kesehatan murah. Dengan memiliki asuransi kesehatan, dapat mengurangi rasa khawatir Anda bila tiba-tiba membutuhkan tindakan medis. Lalu, apa saja penyakit yang bisa Anda alami seiring bertambahnya usia?

 

Waspada Penyakit Usia 50 Tahun yang Bisa Muncul Tiba-tiba

 

Menurut beberapa penjelasan ahli kesehatan, seseorang umumnya akan mengalami penyakit kronis ketika sudah menginjak usia 50 tahun. Maka dari itu, Anda harus waspada dan mengenali gejalanya sejak dini, sehingga mampu mencegah penyakit tersebut agar tidak bertambah parah. Berikut 5 jenis penyakitnya:

 

1. Osteoporosis

 

Penyakit yang pertama ini terjadi ketika seseorang sudah mulai memasuki masa tua. Sebuah penyakit yang terjadi karena kepadatan dan masa mineral tulang sudah berkurang. Osteoporosis juga terjadi karena struktur serta kualitas tulang yang berubah.

 

Mungkin di awal Anda tidak begitu mengalami dampaknya. Namun, ketika penyakit ini Anda biarkan dalam waktu lama serta tanpa penanganan, berpotensi mengakibatkan keretakan tulang. Alhasil, aktivitas yang rutin Anda lakukan akan terganggu.

 

2. Vertigo

 

Jika Anda merasa pusing yang sangat mengganggu, kemungkinan Anda mengalami gejala vertigo. Sebenarnya penyakit usia 50 tahun ini bisa dikategorikan dalam dua kelompok.

 

Pertama vertigo perifer dan kedua vertigo sentral. Setiap kali penyakit ini kambuh, membuat penderitanya merasa sangat pusing yang berputar. Maka, harus ada penanganan segera, agar vertigo tidak semakin parah.

 

3. Hipertensi

 

Tekanan darah tinggi bisa menjadi salah satu penyebab seseorang terkena penyakit jantung. Penyakit ini memang berpotensi Anda alami seiring dengan bertambahnya usia.

 

Hipertensi juga bisa terjadi ketika kondisi pembuluh darah yang kurang mendapatkan fleksibilitas. Penyebab lain hipertensi adalah pola hidup kurang sehat. Apalagi usia Anda sudah menginjak 50 tahun, kesalahan pola makan sedikit saja, berpotensi akan langsung berpengaruh.

 

4. Gangguan Pendengaran

 

Berdasarkan keterangan ASHA atau American Speech-Language-Hearing Association, masalah pendengaran menyerang kurang lebih 14% orang-orang yang berada di usia antara 45 sampai 65 tahun. Ada banyak faktor yang menyebabkan mengapa penyakit pada usia 50 tahun ini bisa terjadi.

 

Misalnya saja, Anda terkena paparan suara yang keras secara terus-menerus. Selain itu, masalah pendengaran juga bisa terjadi karena Anda memiliki penyakit turunan sampai dengan mengidap penyakit atau masalah pendengaran khusus.

 

Dalam kondisi lain, ada seseorang yang menderita masalah pendengar akibat mengonsumsi obat-obatan tertentu. Ini terjadi ketika Anda mengkonsumsinya dalam waktu yang lama, sehingga mulai merasakan efek samping dari obat tersebut.

 

5. Obesitas

 

Obesitas merupakan kondisi di mana lemak menumpuk dalam tubuh dan jumlahnya sangat banyak. Kondisi ini terjadi karena jumlah kalori masuk lebih banyak dari yang dibakar.

 

Orang-orang yang berusia 50 tahun ke atas lebih rentan mengalami obesitas. Obesitas bukan sekadar masalah berat badan yang berlebih melainkan berpotensi menjadi sebab Anda terkena penyakit kronis, misalnya tekanan darah tinggi, artritis, sampai dengan depresi.

 

Yuk, Cegah Penyakit Usia 50 Tahun Mulai Dari Sekarang!

 

Berdasarkan daftar penyakit usia 50 tahun di atas, sangat penting menjaga kesehatan sejak dini. Misalnya, dengan mendaftarkan diri Anda ke jasa asuransi kesehatan.

 

Dengan begitu, ketika ada masalah kesehatan, Anda bisa langsung memanfaatkan jasa asuransi tersebut untuk memberikan pertolongan kesehatan. Semoga bermanfaat!

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *