Ketahui Perbedaan antara Smart TV dan Smart TV Android

| | 0 Comments
Smart tv adalah

Mungkin Anda tahu atau bahkan sering mendengar apa yang disebut smart TV dan android TV. Sepintas keduanya merupakan produk televisi yang sama yaitu TV dengan banyak fitur canggih dan memudahkan pengguna dalam mengakses internet.

 

Tetapi, lebih dari itu ada sedikit perbedaan antara kedua jenis TV berikut ini. Kami akan membahas perbedaan antara smart TV dan smart TV android di artikel ini. Ini bertujuan untuk membantu Anda memahami fitur apa saja yang tersedia dan menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

 

Perbedaan Smart TV dan Smart TV Android

 

Smart TV adalah televisi yang tidak hanya bisa digunakan untuk menonton TV seperti biasa, namun masih banyak hal lain yang bisa dilakukan dalam hal hiburan dari menonton. Juga dikenal sebagai Internet TV, Smart TV adalah TV apa pun yang dapat menyediakan program tambahan melalui konektivitas internet.

 

Smart TV seperti memiliki komputer yang terpasang ke TV. Jenis TV ini mempunyai beberapa fitur utama yang membedakannya dari perangkat TV biasa. Melalui fitur-fitur yang terdapat pada Smart TV, Anda dapat menonton film apa saja melalui situs streaming tertentu.

 

Seperti bisa mengakses video YouTube dengan sangat mudah. Salah satu keunggulan Smart TV lainnya adalah koneksi internet dengan Wi-fi. Ditambah dengan Smart TV juga memungkinkan pengguna untuk browsing internet dengan sangat mudah.

 

Sedangkan smart TV Android adalah kelanjutan dari teknologi smart TV. Dimana sesuai dengan namanya, Android TV merupakan TV yang memiliki sistem operasi android mirip dengan smartphone yang kita gunakan saat ini. Dengan begitu, smart TV ini dilengkapi dengan sistem operasi dan prosesor yang lebih canggih.

 

Umumnya TV Android memiliki otak memori RAM yang berfungsi untuk menjalankan aplikasi Android. Mulai dari Google Play store, Google voice input dan berbagai aplikasi serta bermain game tersedia di platform Android.

 

Perbedaan lainnya, kamu bisa terhubung dengan akun android di smartphone kamu. Jadi tidak perlu menggunakan yang lain karena sudah terintegrasi dengan akun. Selain itu, banyak juga fitur layanan streaming yang dapat diperbarui sesuai versi terbaru yang bekerja sama dengan layanan streaming besar seperti Netflix, Viu, Hooq, HBO dan banyak lainnya.

 

Kelebihan lainnya adalah Anda dapat menjelajah internet lebih cepat dan lebih baik daripada smart TV lainnya. Ini karena android TV memiliki RAM dan prosesor yang memungkinkan Anda menjalankan beberapa program sekaligus dan membuat pengalaman berselancar di Internet lebih nyaman.

 

Dan keuntungan terakhir adalah Anda bisa melakukan mirroring dengan smartphone Anda. Sehingga aktivitas di smartphone dapat ditampilkan di layar TV.

 

Kelebihan dari Smart TV

 

1. Lebih banyak hiburan

 

Salah satu keunggulan smart TV dibandingkan televisi biasa adalah banyaknya hiburan yang bisa kita tonton. Smart TV bisa terkoneksi dengan internet.

 

Jadi, kita bisa streaming film dan serial favorit dengan mudah melalui beberapa aplikasi, seperti YouTube, Disney+, hingga Netflix. Menariknya, kita bisa mendengarkan musik secara online menggunakan smart TV.

 

2. Dapat menampilkan layar smartphone

 

Tak kalah menarik, Anda juga bisa menampilkan layar smartphone ke smart TV dengan fitur screen mirroring. Keunggulan ini akan memudahkan kita untuk berbagi beberapa aktivitas di smartphone yang mungkin terlalu kecil dan tidak nyaman.

 

Sistem operasi Smart TV juga cenderung mudah digunakan. Selama ada internet, Anda dapat mengakses banyak hal hanya dengan satu remote. Sama seperti menggunakan smartphone kita.

 

3. Desain Smart TV lebih elegan

 

Bentuknya yang tipis dan elegan membuatnya seolah menyatu dengan konsep rumah minimalis kami. Bahkan, ketika dipasang dinding pun akan membuat ruangan terlihat lebih bagus dan mewah.

 

Demikian penjelasan atau ulasan yang dapat saya berikan di artikel tentang bagaimana cara mengetahui Perbedaan antara Smart TV dan Smart TV Android yang perlu diketahui untuk orang awam. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca dan jangan lupa untuk mengunjungi artikel lainnya diwebsite ini dan tentunya juga bermanfaat untuk diterapkan dikehidupan sehari-hari, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *