Pakan Burung Tentukan Kualitas Kicau dan Kesehatan Burung Peliharaan

| | 0 Comments

Komunitas burung kicau seperti jamur di musim hujan. Mereka ada di berbagai daerah di Indonesia. Banyak acara digelar melibatkan mereka dan burung peliharaannya. Bagi para kicau mania—sebutan para pecinta burung berkicau—semakin indah bulu dan nyaring suaranya, maka akan semakin meningkat nilai jual burung peliharaannya.

Tak sedikit di antara mereka mengikutsertakan burung peliharaannya dalam perlombaan. Saat ini lomba kicau mania menjadi salah satu tren di kalangan masyarakat Indonesia, terutama kaum adam. Kicauan burung mereka bisa jadi menentukan gengsi mereka di depan teman teman, kolega dan juga lawan mereka.

Tidak heran, jika para pecinta burung ini rela merogoh kocek mereka dalam dalam hanya untuk merawat burung peliharaan mereka. Salah satu yang menjadi perhatian khusus para kicau mania adalah pakan burung. Untuk burung yang akan diikutsertakan dalam perlombaan, makanan sehari hari tentu saja tidak cukup. Mereka juga membutuhkan nutrisi dari suplemen yang biasanya dijual di pasaran.

Melihat antusiasme masyarakat Indonesia terhadap burung berkicau, produsen pakan burung dan vitamin burung dari luar negeri tentunya menganggap Indonesia adalah lahan basah. Oleh karena itu tidak heran jika banyak merek merek luar negeri yang masuk ke Indonesia, kemudian dijual dengan harga mahal. Padahal, di Indonesia sendiri sudah ada merek lokal dengan kualitas yang tidak kalah dengan produk impor.

Salah satunya adalah pakan burung dan vitamin burung Wachsen Indonesia yang produknya sudah dipercaya oleh ribuan kicau mania dan para juara kicau untuk menjadi nutrisi utama burung burung kesayangan mereka. “Produk kami ini bukan produk yang prosesnya instan. Kami melakukan penelitian, perbandingan dan percobaan sampai akhirnya menemukan formula yang pas. Istimewanya lagi, karena produk ini memiliki kualitas dan komposisi yang telah disesuaikan dengan standar international, dan tentunya diproduksi di dalam negeri, oleh karena itu harganya menjadi lebih terjangkau jika dibandingkan dengan produk impor dari luar negeri,” ujar Andiko Samutomo, owner Wachsen Indonesia. Andiko menjelaskan, kami sangat paham dengan apa kebutuhan konsumen, karena Wachsen Indonesia didukung oleh para ahli nutrisi burung.

Ia sangat paham apa saja yang dibutuhkan oleh burung berkicau agar bisa sehat, serta menghasilkan suara yang nyaring dan merdu, serta berbulu indah. “Karena itu, produk di Wachsen kami bagi menjadi tiga kategori, yakni pakan burung, snack dan vitamin burung. Nah, kalau untuk kicau mania, produk best seller kami adalah pakan burung. Untuk lebih lengkapnya, kami juga mempunyai website, yakni wachsenindonesia.com atau bisa juga ke kontak 0821 1227 3718,” tutur Andiko. Lebih lanjut, dia mengungkapkan, salah satu produk unggulan kami Smart Choice dikembangkan oleh para ahli nutrisi untuk makanan dan vitamin burung.

Merek unggulan ini bisa mendukung burung favorit para kicau mania bisa selalu sehat, cantik serta memiliki suara merdu. “Smart Choice adalah pakan burung yang mengandung DHA, vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh burung berkicau, sehingga bisa membantu meningkatkan energi, kekebalan tubuh, nafsu makan, mengurangi stres, serta menjernihkan suara burung,” paparnya. Saat ini, produk dari Wachsen sudah mempunyai banyak agen yang tersebar di kota kota di Indonesia. Seperti Bali, Blitar, Bone, Bukittinggi, Gresik, Klaten, Lampung, Sidoarjo, Surabaya, Tangerang, Tegal dan Temanggung.

Produk ini juga sudah menjadi produk terlaris di berbagai marketplace terbesar di Indonesia. Kendati demikian, Andiko mempunyai keinginan untuk mempunyai agen di seluruh kota di Indonesia, oleh karena itu dia masih membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia yang tertarik untuk menjadi agen. Sebabnya, dia melihat masih banyak wilayah Indonesia yang belum memiliki agen. Jadi, jika ada yang ingin mencoba Wachsen, mereka harus memesan dulu melalui marketplace dan menunggu sampai barangnya datang.

“Padahal kan mungkin ada yang sedang membutuhkan produknya dengan cepat. Tapi jadi harus menunggu karena belum ada agen di wilayahnya. Makanya saya membuka kesempatan seluas luasnya bagi yang berminat untuk menjadi agen,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *