Cara Mencari Kontrakan Murah Jakarta Timur

| | 0 Comments
kontrakan murah jakarta timur

Tinggal di kota besar seperti Jakarta bukanlah hal mudah. Biaya hidup yang mahal dan pressure membuat banyak orang terkadang lebih memilih hengkang dari sana. Jika Anda adalah seorang perantauan maka lebih baik tinggal di kontrakan murah Jakarta Timur saja.

Cara Cari agen Kontrakan atau Properti

Untuk bisa mendapatkan properti seperti rumah dan kontrakan dengan budgeting serta kriteria yang diinginkan bukanlah hal mudah. Apalagi di kota-kota besar seperti Jakarta Timur, Barat, maupun pusat. Semuanya butuh pertimbangan matang agar tidak kena penipuan sehingga membuat kerugian besar.

1 Selalu Bersikap Proaktif

Seorang agen property baik rumah, kontrakan, maupun apartemen harus aktif menghubungi pembeli yang dianggap potensial. Mereka selalu punya inisiatif tinggi dalam hal komunikasi baik ke customer lama maupun baru. Ini bisa terlihat dari caranya berbicara dan membuat pelanggan nyaman.

Mereka juga selalu siap memberikan informasi secara lengkap sesuai kebutuhan bahkan sebelum Anda bertanya terkait hal tersebut. Dari situ bisa disimpulkan bahwa para agen memang profesional dalam menghimpun informasi dan mengatakannya dengan cara yang tepat.

2 Aktif Berkomunikasi

Agen adalah jembatan bagi seorang penjual properti dalam menemukan pembelinya. Sangat penting memiliki agen yang peka dan mengerti secara baik bagaimana cara menjaga komunikasi tanpa terlihat mengganggu kenyamanan customer. Apalagi kepada pelanggan potensialnya, wajib di follow-up.

Jangan sampai Anda menemukan agen yang tidak cakap dalam berkomunikasi, karena bisa menyebabkan kesalahan fatal. Menjual sebuah properti apalagi seperti kontrakan di Jakarta Timur merupakan investasi potensial bagi penjualnya, sehingga tidak boleh ada kesalahan barang apapun.

3 Menguasai Area

Jika Anda adalah seorang pendatang di kota besar seperti Jakarta Timur, pastinya akan kesulitan dalam menemukan tempat tinggal layak, sesuai budget dalam waktu singkat. Untuk itulah Anda membutuhkan jasa agen properti. Mereka biasanya mengenal secara baik areanya bahkan di luar itu juga menguasai.

Mereka punya pandangan yang baik terhadap hunian tersebut dari kelayakan, harga, maupun umurnya, sehingga Anda bisa terbantu dalam menentukan pilihan. Bahkan agen juga bisa memberikan informasi mengenai lingkungan sekitar seperti sekolah, pusat perbelanjaan, wisata, sampai jalur transportasinya.

4 Mengetahui Secara Pasti Trend Harga

Memilih agen apalagi untuk tempat tinggal di kota besar harus selektif dan benar-benar kredibel di bidangnya. Mereka harus memahami secara pasti tren harga properti di lokasi tersebut, sehingga dari taksiran harganya Anda bisa menarik kesimpulan tentang pengambilan untung yang akan didapatkan.

Karena sejatinya membeli sebuah kontrakan atau rumah merupakan sebuah investasi jangka panjang juga bagi pembelinya. Dengan harga tinggi namun potensial untuk buka usaha juga merupakan sebuah benefit yang menyenangkan. Jadi tanyakan secara detail tentang harga dari beberapa bangunan di sana.

5 Mengetahui Motivasi Konsumennya

Agen profesional akan selalu mencari tahu terlebih dahulu motivasi atau alasan pelanggannya mencari properti tersebut. Dari situ mereka bisa memberikan informasi yang detail dan tepat, sehingga dapat memenuhi kebutuhan serta memuaskan pelanggan atas kemauannya sendiri.

Apalagi jika ingin beli kontrakan untuk bangun usaha dan investasi jangka panjang. Bangunan harus punya spesifikasi seperti lokasi yang tepat dan potensial sehingga tidak akan membuat rugi. Itulah beberapa point penting agar bisa memilih agen properti yang kredibel dan berpengalaman di bidangnya.

Keuntungan Memilih Kontrakan Sebagai Tempat Tinggal

Dewasa ini banyak orang lebih suka tinggal di kos daripada harus kontrak dan bayar sewa tahunan. Masing-masing pilihan memang memiliki kelebihan dan kekurangan, namun dengan menyewa rumah seseorang juga butuh pertimbangan secara matang tidak bisa dilihat hanya dari satu sudut pandang saja.

1 Dilihat dari Segi Biaya

Setiap pilihan memang mengandung resiko dan benefitnya masing-masing. Namun jika dilihat dari segi keuangan tinggal di kontrakan atau sewa rumah tahunan bisa lebih hemat bahkan sampai 50% dibandingkan harus bayar bulanan. Total uang akan lebih besar dan belum tentu sudah mencukupi semua kebutuhan Anda.

Jadi Apabila tujuan Anda pindah tempat tinggal adalah untuk penghematan, maka kontrakan adalah solusi paling tepat, karena langsung dibayarkan di muka. Tinggal cari lokasi sesuai keinginan, atau jika kesulitan bisa pakai jasa dari agen properti saja. Namun harus mengeluarkan biaya tambahan.

2 Dilihat dari Segi Mobilitas

Kemudian jika dilihat dari segi mobilitas sebenarnya kos atau kontrakan sama-sama punya kelebihan yang sama. Tergantung Anda dalam mencari lokasi yang tepat saja, biasakan pilih yang dekat dengan akses transportasi umum dan jalannya mudah dilalui. Tidak terlalu masuk ke dalam desa.

Kemudian pastikan Anda sudah paham dan nyaman dengan akses transportasi dan jalanan di sana. Karena jika merasa tidak nyaman padahal suda sewa kontrakan selama 2 tahun, Anda tidak bisa pindah atau meminta pengembalian dana. Sayang sekali, jika ditinggalkan padahal sudah bayar sewa tahunan.

3 Dilihat dari Segi Kestabilan Harganya

Terakhir adalah melihat dari segi kestabilan harga yang ditawarkan. Kontrakan memang lebih menjanjikan dan punya patokan harga konsisten, jika terjadi kenaikan tidak akan terlalu berasa dan membebani Anda. Berbeda dengan kos yang sering mengalami lonjakan biaya tak terduga.

Jika lokasi di tempat yang strategis, maka jangan terlalu memfikirkan harga. Sebab, Anda pun bisa dengan mudah melakukan beberapa pekerjaan sampingan lainnya.

Itulah beberapa penjelasan mengenai keuntungan jika Anda memilih kontrakan yang perlu diingat, maka jangan mudah termakan bujuk rayuan tentang kontrakan murah Jakarta Timur. Selalu rasional dalam melihat range harga di lokasi tersebut agar tidak menjadi korban penipuan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *