Beberapa Kegunaan Print Masker yang Tidak Banyak Orang Tahu

| | 0 Comments
Print Masker

Beredarnya banyak masker membuat beberapa masyarakat enggan memikirkan kegunaan utama dari alat pencegah penularan virus yang satu ini. Asal suka saja dengan desain dan warnanya, yang penting menggunakan masker. Padahal sebenarnya banyak sekali kegunaan print masker untuk lifestyle.

Kegunaan Print Masker untuk Kehidupan Sehari-hari dan Pribadi

Menggunakan masker menjadi hal wajib untuk dunia di masa krisis seperti sekarang ini. Banyak dari mereka hanya tahu bahwa memakainya bisa menghindari dan menanggulangi tertular virus Covid-19. Padahal diluar itu semua, print masker memiliki banyak kegunaan tak terduga. Inilah kegunaannya.

  1. Menangkal Droplets

Covid-19 menjangkit beberapa makhluk hidup dengan cara menularkannya. Droplets sendiri adalah cipratan air liur dari penderita positif corona. Masyarakat luas hanya mengetahui kegunaan dipoin ini saja. Memang benar penangkalan droplets bisa diusahakan dengan menggunakan masker.

Bukan hanya covid, air liur juga bisa menularkan berbagai macam penyakit. Hasil printing yang didesain untuk menghias beberapa masker menjadi filter tersendiri untuk menyaring partikel-partikel kecil yang menyentuh bagian depan masker. Tinta printing secara tidak langsung menjadi lapisan pertama.

2 Terlindungi dari Menghirup Polusi Udara Kotor

Diluar tertular partikel-partikel virus, polusi udara sebenarnya jadi musuh utama juga bagi masyarakat. Dengan adanya peraturan menggunakan masker, membuat masyarakat secara tidak langsung terhindar dari polusi jahat yang kotor.

Selain berdampak buruk bagi pernafasan, pencemarannya juga merugikan banyak pihak. Terutama untuk lingkungan hidup sekitar. Adanya masker printing akan menyaring partikel udara yang jelek dan kotor saat dihirup oleh hidung. Dengan begitu, pernafasan bisa terlindungi walau tidak 100%.

3 Melindungi Wajah dan Penangkal Radikal Bebas dari Paparan Sinar Matahari

Walaupun terlihat sederhana dan tidak bermasalah, paparan sinar matahari memiliki dampak buruk untuk kulit. Coba saja berjemur dibawah sinar matahari siang tanpa menggunakan masker, sunblock, atau jaket selama kurang lebih 2 minggu.

Kulit wajah maupun tangan akan menghasilkan bintik-bintik hitam. Efek ini sangat terkenal ketika salah mengenal sinar matahari. Nah, masker printing berguna melindungi wajah dari paparan buruk sinar UV. Manfaat tidak langsung yang didapat dari menutup bagian bawah mata sampai dagu.

4 Sebagai Penunjang Penampilan

Masker sekarang adalah lifestyle wajib untuk setiap orang. Entah dari kalangan kelas bawah sampai tinggi semua harus memakainya. Bisa jadi benda ini sudah menjadi mode cara berpakaian. Nah, dengan tambahan desain printing membuatnya lebih cantik.

Bisa di mix and match dengan beberapa baju yang ada di lemari. Jadi masker print sebagai penunjang penampilan adalah kegunaan yang pas untuknya. Karena memang desain atau berbagai warnanya sangat beragam.

5 Salah Satu Usaha untuk Menghindari Kebiasaan Menyentuh Area Hidung dan Mulut

Tangan kotor yang penuh dengan bakteri mikro menjadi hal riskan saat menyentuh area hidung dan mulut. Dengan menggunakan masker, pastinya bisa menghindarkannya. Virus-virus menempel pada benda yang sering dipegang semua orang. Dan Anda tidak bisa memastikannya.

Saat benda itu terjangkit virus dan Anda memegangnya, lalu tanpa sengaja menyentuh area hidung dan mulut maka dengan mudahnya bakteri menularkan penyakitnya. Penggunaan masker ini, menjadi usaha untuk menghindari penyebarannya.

6 Menekan Penyebaran Virus

Seperti halnya poin ke lima. Masker print akan sangat berguna untuk menekan penyebaran virus yang kian meresahkan. Dengan disiplin mencuci tangan dan mengikuti protokol pemerintah, kegunaan print masker secara tidak langsung turut andil dalam mencegah penyebarannya.

Tunggu apalagi, segeralah memesan masker printingmu sendiri. Karena selain bisa mencegah penularan virus, kegunaan print masker bisa menunjang segala outfit of the day mu. Dari warna dan desain, menentukan mix and match baju yang ada. Pergi ke pasar naik andong, ayo pakai maskermu dong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *