Bahan-bahan Grosir Kaos Polos untuk Distro

| | 0 Comments
grosir kaos polos

Pada umumnya distro mengenakan jenis bahan yang sama, karena itulah pasarannya tetap sama sehingga membuat konsumen bingung untuk memilih dan menetapkan pelanggannya. Poin yang membedakan disini adalah motif atau desain grafis baju yang dibeli dari grosir kaos polos tersebut.

5 jenis Bahan Terbaik untuk Kaos Distro

Bahan yang digunakan untuk pakaian distro yang tersebar di pasaran sangat banyak jenisnya. Namun tidak semua barang tersebut mempunyai kualitas bagus dan nyaman ketika dikenakan. Salah satunya yaitu dari katun, combed, bamboo. Lantas apa saja jenis-jenis bahan terbaik untuk pembuatan kaos?

  1. Polyester

Pertama adalah kaos distro yang terbuat dari bahan polyester atau yang sering disingkat dengan PE. Bahan satu ini termasuk premium karena terbuat dari serat sintetis atau buatan hasil minyak bumi. Kedengarannya aneh bukan? Namun ini memang nyata. Harganya juga lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya.

Sayangnya kaos dengan bahan jenis ini kurang nyaman jika digunakan untuk suhu normal pada negara tropis seperti Indonesia, karena karakteristiknya tidak bisa dengan sempurna menyerap keringat. Untuk itu lebih baik digunakan saat musim hujan saja atau suhu normal pada ruangan.

2 Kapas Tetoron

Kemudian ada kaos polos selanjutnya yang terbuat dari cotton combed dan viscose. Kaos ini bisa dikatakan memiliki kelas premium pada distro dan toko pakaian lainnya. Meski tidak dibuat dari bahan yang mengandung 100% serat alami, kaos dari kapas tetoron tetap terasa nyaman ketika dikenakan.

Perpotongan bahannya juga terasa rapi dan pas dengan bentuk tubuh pemakainya. Tidak terlalu ketat ataupun longgar ketika dikenakan. Namun kapas tetoron tidak bisa menyerap keringat dengan sempurna. Untuk itu kaos dari kapas tetoron tidak dianjurkan untuk pemakaian di luar ruangan.

3 Cotton Viscose

Selanjutnya adalah cotton viscose atau CVC yang juga merupakan bahan premium untuk pembuatan kaos. Biasanya kaos dengan jenis bahan ini juga diletakkan di tempat terpisah. Jadi jika ingin mencarinya pastikan bertanya terlebih dahulu oleh petugas yang menjaga toko tersebut.

Walaupun tidak terbuat dari 100% katun alami cotton viscose tetap nyaman dikenakan serta sesuai dengan pangsa pasar masyarakat Indonesia. Kekurangannya tidak bisa menyerap keringat dengan sempurna namun tetap bisa dikenakan untuk iklim tropis negara Asia Tenggara yang banyak terpapar sinar matahari.

4 Cotton Carded

Kemudian ada cotton carded, kualitasnya memang dibawah dari CV namun itu sebanding dengan harga jualnya. Kaos polos dengan bahan carded biasanya memang memiliki market pasar yang lebih besar, karena harga yang lebih terjangkau dan standar kualitas tetap memenuhi permintaan pasar.

Tak heran kaos atau pakaian lain yang dibuat menggunakan cotton carded sangat laris dan laku di pasaran. Pengusaha kaos biasanya banyak menggunakan bahan jenis ini untuk memenuhi permintaan pasar yang selalu tinggi dan tidak pernah menurun. Walaupun demikian carded tetap nyaman dan awet ketika dikenakan.

5 Cotton Combed

Kaos satu ini terkenal dengan kenyamanan dan harga yang murah. Masyarakat kelas menengah pasti sudah tidak asing dengan kaos polos dari bahan satu ini. cotton combed memiliki serat benang hasil rajutan yang halus. Walaupun harganya terjangkau kaos polos combed tebal dan halus.

Nah itulah beberapa jenis bahan yang digunakan untuk kaos dan biasa Anda temukan di toko-toko distro maupun sablonan kaos.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *