Alasan Nikita Mirzani Berikan APD untuk Tenaga Medis Saat Pandemi Virus Corona

| | 0 Comments

Nikita Mirzani (34)diketahui mengirimkanbantuan untuk tenagamedis sebuah rumah sakit. Bantuanitu berupa alat perlindungan diri (APD) untuk membanti tenaga medis sebagai garda terdepan menangani pandemi virus corona (Covid 19). Itu diketahui dari unggahan Nikita Mirzani di akun Instagram @nikitamirzanimawardi_17 beberapa hari silam.

Niki, sapaan akrabnya, menganggap memberikan donasi ke tim medis adalah sebuah keharusan, agar korban virus covid 19 atau corona bisa diatasi dan sembuh. "Jadi ya kalau bantuan memang dari dulu kan gue suka membantu, enggak usah disuruh sudah dari hati sendiri sih, lebih senang aja kalau apa apa itu sendiri, kalau tunggu orang itu kayaknya lama," kata Nikita Mirzani ditemui di PN Jakarta Selatan, Senin (30/3/2020). "Biar bagaimanapun kan membuat pekerjaan gua juga terhambat, jadi pengin cepat cepat selesai ini virus Covid 19, supaya bisa beraktifitas seperti dulu lagi normal," tambahnya.

Bekas istriDipo Latief itu mengaku menyumbangkanAPD ke Rumah Sakit Cipto Manungkusumo (RSCM) saja, yang diakuinya kekurangan banyak APD. "Jadi ternyata orang orang yang positif sama yang PDP banyak kan di sana gitu. Dan kita sudah telepon beberapa rumah sakit pemerintah katanya sudah banyak APD, jadi menolak. Jadi kita cari rumah sakit yang bukan dari rujukan pemerintah," ucapnya. Nikita Mirzani terharusetelah melihatfotoseorang tenagamedismenggunakan APD yang diberikan olehnya.

"Ya terharu sih karena kemarin juga dipakai APDnya sama dokter, ya maksudnya ya apa yang Nikita lakukan bisa dampaknya baik untuk orang banyak," jelasnya. Bahkan, Nikita Mirzani mengaku di media sosial instagram sampai menangis, melihat dokter yang mengenakan APD pemberian darinya. "Kan gue tanya ke Dokter rasanya pakai baju APD, ternyata gerah, nahan kencing, nahan makan. Ternyata baju APD itu sekali pakai dan enggak boleh dipakai dua kali dan dia kalau sudah dibuka, berarti harus dibuang begitu," ujar Nikita Mirzani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *