5 Potret Memukau Zozibini Tunzi, Miss Universe 2019 Saat Hadiri Ajang Puteri Indonesia 2020

| | 0 Comments

Zozibini Tunzi menarik perhatian seluruh penonton dalam acara Pemilihan Puteri Indonesia 2020 (6/3/2020). Intip 5 potret memukau Miss Universe 2019. Pemilihan Puteri Indonesia 2020 telah mencuri perhatian masyarakat. Sosok sosok puteri yang menjadi finalis seolah membuka mata masyarakat akan kecantikan wanita Indonesia.

Acara yang digelar pada Jumat (6/3/2020) malam tersebut juga mengundang orang orang terkenal baik nasional maupun internasional. Misalnya Miss Universe 2019 yakni Zozibini Tunzi. Kecantikannya yang khas seperti wanita Afrika Selatan memukau pandangan para penonton.

Dalam acara tersebut, Zozibini Tunzi nampak mengucapkan sapaan selamat malam untuk warga Indonesia. Tak hanya pesonanya yang rupawan, Zozibini juga cerdas, hal itu membuatnya sukses memenangkan ajang Miss Universe 2019. Seperti apa sosok Zozibini Tunzi?

Penasaran? Zozibini tampil anggun mengenakan gaun ala kebaya berwarna krem dan mahkota menghiasi kepalanya. Sambil menyapa penggemar, ia nampak tersenyum lebar.

"Miss Universe 2019 @zozitunzi hadir dan ikut memeriahkan Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2020," unggahan milik akun resmi Puteri Indonesia. Ia pun mendapat komentar dari warganet. "Beautifull our @missuniverse When wearing Kebaya," komen @rangga_saputra_381

"so stunning ," komen @alyyaazh "Keren, chantiq…cerdas….Zozitunzi," komen akun @liza.loraine Mengenakan dress berwarna merah dengan corak putih hitam membuat Zozibini tampil berani.

Kecantikannya seolah tak pernah padam. Zozibini nampak anggun dengan rambut pendek. Penampilannya yang selalu percaya diri membuat Zozibini dapat berada di puncak karirnya.

Ya, Zozibini selalu tampil apa adanya. Sekalipun saat tertawa lebar, Zozi seolah paham dengan warganet yang sering menggunakan foto blunder artis untuk dijadikan lelucon. Ia bahkan dengan kerendahan hati mengunggah foto tersebut agar dapat dijadikan lelucon.

Zozibini tampak berkaca kaca dan menutup wajahnya. Rekan rekan finalis terlihat bahagia dengan terpilihnya Zozibini Tunzi. Berikut ini8 fakta menarikZozibini Tunzi yang sayang untuk dilewatkan.

Tunzi lahir di Tsolo, Eastern Cape pada18 September 1993. Dia dibesarkan di desa Sidwadweni bersama dengan tiga saudara perempuannya. Setelah pindah ke Cape Town, ia menetap di pinggiran Gardens.

Sebelum memenangkan Miss Afrika Selatan, Tunzi menyelesaikan gelar sarjana Teknologi di bidang manajemen hubungan masyarakat di Cape Peninsula University of Technology. Setelah lulus, ia kemudianbekerja di departemen hubungan masyarakat di Ogilvy Cape Town. Tunzi memulai karierdi kontes kecantikan Miss South Africa pada tahun 2017.

Saat itu dirinyamasuk dalam 26 semifinalis teratas Miss South Africa 2017. Sayangnya langkahnya harus terhenti setelah dirinya tidak masuk dalam 12 besar. Kegagalan di Miss South Africa 2017 tak membuatTunzi patah semangat.

Ia kembali mencoba peruntungan di ajang yang sama dua tahun berikutnya yakni diMiss South Africa 2019. Tunzi berhasil maju melalui tahapan final, maju ke sepuluh besar, lalu lima besar, dan akhirnya dua besar sampai dia dinobatkan sebagai pemenang oleh Miss South Africa 2018, Tamaryn Green. Prestasi inimembawa Tunzi mewakili Afrika Selatan di kompetisi Miss Universe 2019.

Zozibini Tunzi sukses menjadi pemenang Miss Universe 2019 setelah unggul dari Madison Anderson (Puerto Riko) dan Sofia Aragon (Meksiko) yang harus puas ditempat kedua dan ketiga. Tunzi dinilai layak karena visinya terhadap wanita masa kiniseperti jawabannya dalam panggung puncakMiss Universe 2019. "Aku pikir hal terpenting yang bisa kita ajarkan kepada para perempuan muda saat ini adalah kepemimpinan. Ini adalah sesuatu yang telah lama hilang dalam diri para wanita muda dan wanita, " kata Tunzi. "Bukan karena tidak ingin, tetapi karena apa yang telah dicap oleh masyarakat pada wanita. Aku pikir kita adalah makhluk paling kuat di dunia," sambung Tunzi. Tunzi melanjutkan, "Kita harus diberi setiap kesempatan. Dan itulah yang seharusnya kita ajarkan kepada gadis gadis muda ini. Tidak ada yang lebih penting daripada mengambil peran di masyarakat,".

Wanita berusia 26 tahun ini juga menyuarakan tentangkecantikan alami atau mencintai diri sendiri. Menurut halamannya di situs Miss Universe, dia berharap untuk, "mendorong wanita untuk mencintai diri mereka apa adanya." Tunzi adalah seorang aktivis yang berjuang melawan kekerasan berbasis gender.

"Saya meminta orang orang Afrika Selatan untuk menjadi bagian dari pakaian Kostum Nasional Miss Universe saya dengan menulis surat cinta yang menjanjikan dukungan bagi para wanita di negara ini," katanya pada posting Instagram baru baru ini. "Adalah harapan saya bahwa janji ini akan dimulai, dan melanjutkan pembicaraan seputar kekerasan berbasis gender. Kita harus memulai narasi di mana orang yang berpikiran benar bertindak sebagai panutan bagi mereka yang berpikir tidak apa apa untuk menganiaya wanita," tambahnya. Kecerdasan yang dimiliki Tunzi tidak lepas dari kegemarannya membaca.

Ia adalah pencinta buku dan hal tersebut terjadi berkat sang nenek. "Buku pertama yang aku ambil untuk dibaca adalah milik nenekku. Dia menghadiahkannya kepadaku karena aku suka duduk di pangkuannya berpura pura membaca setiap kali dia melakukannya," kata Tunzi. "Sampai hari ini, bahkan dengan penglihatannya yangberkurang kamu tidak akan pernah bisa melihatnya tanpa buku di tangannya.

Karena dia, saya haus akan pengetahuan dan suka membaca. Dia menyalakan api dalam diri saya untuk selalu ingin melakukan lebih banyak,"tambah Tunzi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *