4 Alasan Mengapa Galaxy Tab A8, Cocok Jadi Tablet Untuk Anak

| | 0 Comments

Pembelajaran tatap muka maupun daring kini masih berkelanjutan. Oleh karena itu dibutuhkan kesiapan orang tua dan murid agar proses belajar bisa berjalan dengan baik. Supaya pembelajaran daring di rumah berjalan secara optimal, Anda sebagai orang tua membutuhkan teknologi dan juga koneksi internet yang mumpuni. Di sinilah Samsung Tab A8 hadir sebagai tablet untuk anak yang dapat membantu menyeimbangkan aktivitas belajar dan hiburan si kecil. Sebagai tablet untuk anak, Samsung Galaxy Tab A8 menawarkan 4 fitur unggulan berikut agar si kecil semakin giat belajar.

1. Perpustakaan Digital

 

Samsung Galaxy Tab A8 memiliki tampilan fisik yang ringan, dan ramping. Anda bisa menjadikannya sebagai perpustakaan digital. Dengan tablet untuk anak ini, si kecil bisa mengunduh berbagai buku elektronik yang bisa dibaca saat luang maupun sebagai alat pembelajaran.

 

Anda dapat menyimpan buku-buku digital tersebut dan memadukannya dengan teks, audio, maupun video sehingga dapat menghadirkan pengalaman membaca yang menyenangkan untuk anak-anak. Anda pun bisa menyimpan e-book sebanyak-banyaknya tanpa perlu khawatir memori internal akan penuh. Samsung Galaxy Tab A8 sudah dilengkapi dengan internal storage hingga 128GB. Jika masih kurang, Anda bisa menambahkan memori external hingga 1 TB.

 

Dengan rata-rata besar file e-book 3MB, Anda bisa menyimpan dan download hingga 300.000 judul e-book. Dengan layar 10,5 inci, si kecil bisa membaca buku di layar yang nyaman.

2. Audio Visual

 

Setiap anak unik, mereka memiliki gaya belajar yang berbeda pula. Ada tipe anak yang lebih nyaman dengan belajar  auditori, atau mengingat dengan cara mendengarkan. Ada juga yang memilih untuk pembelajaran visual, memahami dengan melihat gambar. Serta tipe pembelajar kinestetik yang aktivitas belajarnya harus dengan menyentuh, melakukan tindakan hingga membangun sesuatu.

 

Untuk si kecil tipe pembelajar auditori dan visual, Samsung Galaxy Tab A8 menawarkan layar yang lebar dengan kualitas jernih. Tablet ini mampu menghadirkan materi belajar dengan gambar berkualitas tinggi yang memanjakan mata. Samsung galaxy Tab A8 dilengkapi dengan quad-speaker berteknologi Dolby Atmos sehingga menghasilkan pengalaman audio yang imersif. Fitur ini dapat membantu si pembelajar auditori untuk menikmati aktivitas belajar mereka, misalnya saja mendengarkan cerita favorit Le Petit Prince di Spotify.

 

Dengan kamera belakang beresolusi 8MP, si tipe pembelajar kinestetik dapat merekam video mengenai penjelasan tanaman di halaman belakang kemudian menggunakan fitur screen recording untuk menambahkan penjelasan berupa tulisan atau coretan-coretan estetik di video vlog yang sudah dibuat.

3. Samsung Kids Mode

 

Anak mana yang tidak menyukai belajar sambil bermain? Untuk menghadirkan suasana belajar yang lebih menarik, And abis mengaktifkan mode Samsung Kids. Samsung Kids akan membantu anak-anak menemukan kreativitas mereka, juga belajar problem solving dan critical thinking dengan cara yang menyenangkan. Orang tua bisa mendampingi si kecil untuk memecahkan berbagai puzzle yang ada di game Croco’s Adventures misalnya. Anda pun jadi lebih dekat dengan si kecil.

4. Screen Time

 

Galaxy Tab A8 dirancang dengan kemampuan “screen time” yang dapat diatur melalui fitur parental control. Fitur ini didesain supaya orang tua memiliki kontrol penuh atas gadget si kecil. Hadirnya fitur parental control ini dapat memudahkan Anda menentukan jenis aplikasi apa saja yang boleh dan tidak boleh di download si kecil. Karena sebelum memutuskan untuk download aplikasi, Anda akan mendapatkan notifikasi aplikasi apa yang tengah di download oleh mereka.

 

Samsung Galaxy Tab A8 dilengkapi dengan baterai 7.040mAh yang dapat menopang berbagai aktivitas belajar si kecil indoor maupun outdoor dalam jangka waktu yang lebih lama.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *