Yuk Simak Fitur Terbaru dari Google Meet Berbayar

swaberita.com  > Techno >  Yuk Simak Fitur Terbaru dari Google Meet Berbayar
| | 0 Comments
jasa pembayaran

Apakah kamu sudah tahu bahwa mulai tanggal 2 November 2022, Google Meet memberikan tarif untuk meeting lebih dari 1 jam? Saat ini Google memang memberi kapasitas untuk penggunaan Google Meet secara gratis, agar para penggunanya dapat beralih menggunakan Goole Meet Premium atau Berbayar.

 

Melihat persyaratan yang diberikan oleh Google, Google Meet free hanya dapat digunakan selama 60 menit. Nantinya setelah 50 menit, semua peserta dalam Google Meet akan mendapatkan notifikasi atau pesan bahwa meeting akan segera berakhir dalam 10 menit lagi. Sehingga apabila meet masih berlangsung lebih dari 60 menit makan video call akan mendadak keluar.

 

Untuk mendapatkan panggilan video gratis kembali, anda harus mengirim ulang link agar bisa melakukan meeting kembali dengan durasi yang sama yaitu selama 1 jam kedepan. Selain itu Google Meet gratis juga tidak dilengkapi dengan berbagai fitur-fitur menarik dan baru dari Google Meet Premium, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

 

Apa Saja Fitur Terbaru dari Google Meet Premium?

 

    • Bisa Merekam Meeting

 

Host atau moderator dapat melakukan panggilan video dengan mudah. Setelah meeting selesai semua peserta akan mendapatkan akses ke rekaman video yang dapat mereka gunakan untuk merujuk kembali ke konten panggilan. Rekaman disimpan secara otomatis di Google Drive Host.

 

    • Fitur Raise Hand

 

jasa pembayaran
Sumber gambar: Canva

Fitur Google Meet selanjutnya memungkinkan peserta untuk bertanya kepada moderator jika mereka ingin ditambahkan ke dalam percakapan.

 

    • Terdapat Fitur Breakout Rooms

 

Host dapat membuat ruangan tersendiri dalam meeting serta membagi peserta ke dalam kelompok-kelompok. Kamu dapat membuat hingga 100 ruangan dalam satu sesi meeting.

 

    • Terdapat Sesi Tanya Jawab (Q&A)

 

Selanjutnya, peserta meeting dapat mengajukan pertanyaan kepada moderator dalam sesi meeting. Pertanyaan akan ditampilkan sampai dihapus atau disembunyikan dari komputer. Moderator dapat melihat laporan detail dari semua pertanyaan ke email mereka saat meeting selesai.

 

    • Fitur Polls

 

jasa pembayaran
Sumber gambar: Canva

Google Meet Premium memungkinkan untuk melakukan proses polling yang dapat dilakukan oleh para peserta rapat. Setelah rapat, moderator akan mendapat hasil polling melalui email. Laporan tersebut juga mencantum nama dan jawaban mereka.

 

    • Bisa Melakukan Siaran Langsung (Live Streaming)

 

Moderator dapat melakukan siaran langsung atau live streaming panggilan video sehingga peserta lain dapat menonton tanpa masuk ke dalam rapat.

 

    • Panggilan ke Nomor Tertentu

 

Kamu dapat melakukan panggilan ke nomor telepon tertentu atau meminta Google Meet menelepon seseorang untuk bergabung ke rapat. Kamu juga dapat melakukan panggilan ke beberapa nomor telepon internasional tersedia untuk dial-in tanpa ada harga tambahan.

 

    • Meeting dengan durasi 24 Jam

 

Para pengguna Google Meet dapat melakukan panggilan berdua dan panggilan grup hingga 24 jam.

 

    • Dilengkapi dengan Multiple Co-Host

 

Host rapat dapat menambahkan hingga 25 co-host ke rapat tersebut.

 

    • Anonymous Join

 

Siapa pun yang diundang dapat bergabung ke rapat Anda dengan komputer mereka. Hal ini bisa dilakukan meskipun mereka tidak masuk ke akun Google.

 

    • Attendance Tracking

 

Moderator dapat memperoleh laporan tentang siapa yang menghadiri panggilan video dan streaming langsung mereka.

 

    • Noise Cancellation

 

Untuk membantu membatasi gangguan dalam video call, kamu dapat memfilter kebisingan latar belakang. Google Meet dapat menghilangkan kebisingan latar belakang seperti mengetik, suara menutup pintu, atau suara bising lainnya yang ada di sekitar. Dengan demikian, peserta lain tidak akan merasa terganggu.

 

Itulah beberapa fitur terbaru yang dapat kamu rasakan dengan Google Meet Premium. Kamu dapat mengaksesnya melalui Google Workspace. Untuk proses pembayaran kamu dapat menggunakan jasa pembayaran dari TemanPay.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *