Tips Memilih Membership Gym yang Tepat

swaberita.com  > Lifestyle >  Tips Memilih Membership Gym yang Tepat
| | 0 Comments
QRIS

Saat ini, olahraga telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Semakin tingginya kesadaran akan hidup sehat, maka masyarakat pun semakin selektif dalam memilih program atau kegiatan yang dapat mendukung gaya hidup sehatnya, salah satunya adalah dengan menjadi anggota klub gym

 

Namun, sebelum memutuskan untuk bergabung pada salah satu keanggotaan gym, kamu harus mempertimbangkan berbagai hal dengan matang. Karena jika tidak, justru dapat membuang biaya dan waktu yang sudah kamu sediakan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk efisiensi waktu adalah melakukan semua pembayaran biaya gym dengan menggunakan QRIS.

 

Memutuskan menjadi anggota klub gym dan melakukannya secara rutin bisa diibaratkan sebagai proses menuju pernikahan. Artinya, kamu harus mempertimbangkannya dengan penuh kesadaran. Salah satu yang dapat dipertimbangkan adalah berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk keanggotan gym di salah satu tempat pelatihan.

 

Mengingat gym termasuk investasi kesehatan untuk masa depan, kamu dapat mempertimbangkan beberapa tips di bawah ini sebelum memilih keanggotaan gym.

Tips Memilih Membership Gym yang Tepat

QRIS Payment
Sumber : https://www.pexels.com/id-id/foto/person-lifting-barbell-indoors-2261485/

 

Memilih membership gym yang tepat tidak hanya membuat kamu bersemangat dalam mengikuti berbagai kegiatannya, tetapi juga membantu tercapainya tujuan saat mengikuti gym itu sendiri.

 

Ketika sudah mendapatkan tempat gym yang tepat, harapannya kamu tidak hanya semangat di awal pelatihan saja tetapi juga selalu konsisten. Apalagi jika kamu adalah pemula, maka sebaiknya teliti ketika akan memilih keanggotaan di tempat gym tertentu.

1.     Pertimbangan Waktu yang Kamu Miliki

Ketika kamu sudah bertekad untuk mengikuti gym, maka penting sekali untuk mengalokasikan waktu berlatih. Karena tujuan melakukan gym adalah untuk meningkatkan kualitas kesehatan tubuh, maka sebaiknya kamu tidak memaksakan diri.

 

Lakukanlah gym di waktu yang memang kamu dapat berolahraga dengan tenang. Alasannya adalah kamu juga butuh waktu tidur untuk istirahat yang cukup, apalagi jika kamu juga bekerja di pagi hari.

 

Berbagai tempat gym biasanya memiliki banyak pilihan jadwal. Pilihlah jadwal yang sesuai dengan rutinitas harian kamu. Selain itu, perhatikan juga pelatihan atau keuntungan apa yang ditawarkan pada hari-hari tertentu.

2.     Jenis Pelatihan yang Ditawarkan

Ketika kamu baru akan mulai melakukan gym, sebaiknya pertimbangkan untuk menggunakan pelatih pribadi atau personal trainer. Hal ini juga berlaku jika kamu sudah lama tidak gym dan akan memulainya kembali.

 

Menggunakan personal trainer akan membantu kamu dalam membuat berbagai rencana latihan selam gym. Namun, ada juga tempat gym yang menyediakan pilihan untuk kelompok, Jika memilih ini, bergabunglah dengan orang yang membuat kamu nyaman.

 

Dengan memilih tempat gym yang memiliki jenis-jenis aktivitas sesuai dengan kebutuhan anggotanya, maka akan membantu kamu dalam mencapai tujuan gym dengan lebih mudah dan efisien.

3.     Keuntungan dari Keanggotaan Gym

Ketika kamu menjadi anggota tempat gym tertentu, tentu saja ada keuntungan yang didapatkan. Namun, perhatikan apa saja yang bisa didapatkan dan bandingkan dengan tempat gym lainnya.

 

Beberapa keuntungan atau benefit yang bisa kamu dapatkan di tempat gym, biasanya berupa loker, tempat sauna, makanan dan minuman grati, handuk hingga kamar mandi yang memadai.

 

Benefit yang diberikan setiap tempat gym, biasanya juga berbanding dengan biaya yang harus kamu keluarkan ketika bergabung menjadi anggotanya.

4.     Lokasi Gym

Tips memilih membership gym yang tepat selanjutnya adalah pertimbangkan lokasinya. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa memilih tempat gym yang cukup dekat dengan rumah atau kantor.

 

Memilih temoat gym yang terlalu jauh dari kediaman atau tempat kerja akan membuat kamu lelah di perjalanan, sehingga tidak maksimal ketika mengikuti pelatihan.

5.     Kondisi Fasilitas Tempat Gym

Tips selanjutnya adalah kamu harus mempertimbangkan kualitas dari semua fasilitas yang disediakan untuk pelanggan. Tempat gym yang fasilitasnya lengkap, nyaman dan bersih tentu akan membuat anggotanya betah selama berlatih di sana.

 

Kamu juga dapat mempertimbangkan luas ruangan gym. Tempat gym yang terlalu sempit, tentu akan membuat anggotanya tidak nyaman karena terlalu sesak. Selain itu, perhatikan pula berbagai elemen kecil lainnya, seperti sirkulasi udara, pencahayaan hingga kelengkapan alat gym.

 

Karena membership gym ini biasanya berlaku untuk periode waktu tertentu, maka sebaiknya pilih tempat gym yang paling cocok dengan dirimu.

 

  1. Sesuaikan dengan Budget

Tips yang tak kalah pentingnya adalah pertimbangkan biaya yang harus kamu keluarkan untuk menjadi anggotanya. Dalam hal ini, kamu dapat mempertimbangkan keuntungan apa saja yang bisa didapatkan dengan besaran biaya tersebut.

 

Itulah beberapa tips memilih tempat gym yang tepat. Karena ketika salah memilih tempat gym, kamu tidak hanya kehilangan uang saja tetapi juga waktu dan tenaga.

 

Setelah kamu mendapatkan tempat gym yang sesuai dengan kebutuhan, jangan lupa untuk selalu datang berlatih agar biaya yang dikeluarkan tidak terbuang sia-sia. Selain itu, keuntungan menjadi anggota gym juga dapat menambah relasi hingga berbagi pengalaman hidup sehat. Hal ini dikarenakan adanya dukungan dari banyak pihak akan semakin meningkatkan motivasi dalam menjalani kebiasaan hidup sehat

 

Untuk membantu proses pembayaran keanggotaan gym, kamu juga bisa menggunakan QRIS digibank by DBS. Memanfaatkan QRIS payment  tidak hanya sat set dalam melakukan berbagai pembayaran, tetapi juga menjadi salah satu antisipasi terjadi tindak kejahatan yang tidak diinginkan.

 

Meskipun kamu tidak memiliki uang tunai di dompet, dengan menggunakan QRIS dari digibank by DBS yang limit hariannya mencapai 10 juta rupiah akan sangat membantu berbagai proses pembayaran. Selain itu, QRIS payment ini juga memberikan keuntungan dan promo menarik dari berbagai merchant yang tersedia. Nah, jika kamu ingin mendapatkan berbagai informasi menarik lainnya mengenai QRIS digibank by DBS, kamu dapat membacanya di sini.

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *