8 Vendor Pernikahan yang Perlu Dipersiapkan

swaberita.com  > Lifestyle >  8 Vendor Pernikahan yang Perlu Dipersiapkan
| | 0 Comments

Ada banyak sekali yang perlu disiapkan untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan calon pengantin, salah satunya yaitu memilih vendor pernikahan dengan tepat. Kamu bisa menyiapkan vendor pernikahan dengan mengajukan pinjaman bunga rendah.

 

Supaya resepsi pernikahan impian kamu berjalan lancar, maka kamu perlu melibatkan beberapa vendor pernikahan, mulai dari vendor dekorasi sampai katering. Vendor yang diperlukan dalam resepsi bisa bervariasi tergantung kebutuhan.

Vendor Pernikahan yang Wajib ada untuk Persiapan Pernikahan

 

Berikut beberapa vendor pernikahan yang wajib ada sehingga resepsi pernikahan kamu berjalan lancar.

 

●              Venue

 

Pertama, kamu perlu memilih venue atau gedung resepsi pernikahan jauh-jauh hari, paling tidak sekitar 6 bulan atau 1 tahun sebelum acara pernikahan berlangsung. Perlu dipahami bahwa memilih venue tidak bisa dilakukan secara mendadak.

 

Pemilihan venue nantinya akan sangat mempengaruhi tanggal resepsi pernikahan. Kamu bisa memilih venue sesuai dengan konsep pernikahan yang kamu inginkan, apakah indoor atau outdoor.

 

Jika sudah menentukan tanggal perkiraan dan konsep yang diinginkan, maka kamu bisa segera melakukan survei venue supaya vendor tidak penuh. Kamu bisa saja mendapatkan penawaran harga menarik dengan memilih venue dari jauh-jauh.

 

●              Catering

 

Catering untuk tamu tentu adalah hal yang sangat penting dalam resepsi pernikahan sehingga kamu harus memilih vendor catering dengan baik. Jika kamu bingung menentukan pilihan menu makanan, kamu bisa mengunjungi wedding expo.

 

Kamu tidak harus memilih menu yang ditawarkan pihak vendor. Saat memilih menu makanan, jangan lupa untuk mencicipi menu yang dipilih untuk memastikan jika menu yang kamu pilih memiliki rasa yang enak.

 

Jumlah katering yang dipesan harus sesuai dengan jumlah tamu undangan yang diundang. Usahakan untuk melebihkan jumlah katering yang dipesan. Lebih baik kelebihan daripada kekurangan. Apabila katering sisa, bisa dibagikan kepada pihak keluarga.

 

Pastikan jika vendor katering yang kamu pilih memiliki review bagus dan dapat dipercaya.

●              MUA dan Wardrobe

 

Biasanya, MUA dan wardrobe disediakan oleh pihak vendor yang sama. Dalam memilih baju pengantin, kamu bisa pertimbangkan apakah akan membuat pakaian atau menyewa. Jika kamu belum memiliki bayangan desain baju pengantin, kamu bisa berkunjung langsung ke vendor untuk melihat portofolio mereka.

 

Setelah memilih desain baju yang kamu sukai, maka jangan lupa untuk mencobanya juga. Pemilihan baju juga perlu dilakukan jauh-jauh hari, terutama jika kamu berencana membuat baju bukan menyewanya.

 

Untuk make up, biasanya wanita sudah memiliki bayangan ingin dirias seperti apa. Jika belum, kamu bisa melihat portofolio MUA dan memilih yang sesuai selera.

 

Guna memastikan jika make up look yang dipilih tepat, kamu bisa meminta vendor untuk melakukan make up test terlebih dahulu. Jangan lupa juga untuk memilih pakaian dan make up untuk pihak keluarga.

 

●              Dekorasi

 

Sumber : https://unsplash.com/photos/white-and-brown-wooden-tables-and-chairs-JL2n-GWXCJo

 

Vendor yang wajib ada untuk persiapan pernikahan berikutnya adalah vendor dekorasi. Vendor dekorasi terkadang sudah satu paket dengan catering atau venue, meski ada pula yang terpisah. Harga vendor paket juga biasanya lebih murah daripada vendor terpisah.

 

Namun, jangan buru-buru memilih vendor paket hanya karena tergiur dengan harga yang murah. Pastikan jika vendor paket lebih berkualitas dibandingkan dengan vendor terpisah.

 

Adapun desain dekorasi sangat menentukan seperti apa resepsi kamu nanti dilakukan. Pastikan vendor yang kamu pilih memiliki reputasi yang baik dan bisa mewujudkan dekorasi pernikahan yang kamu impikan.

 

●              Dokumentasi

 

Dokumentasi foto dan video saat resepsi pernikahan adalah hal yang sangat penting. Kamu bisa berdiskusi dengan pasangan untuk menentukan vendor dokumentasi yang tepat dan tentunya sesuai dengan budget yang kamu siapkan.

 

Harga dokumentasi tentu sangat beragam. Kamu bisa mempertimbangkan apakah akan melakukan dokumentasi pre-wedding atau hanya saat acara pernikahan berlangsung saja.

 

Jika kamu ingin mendapatkan harga yang terjangkau, kamu bisa menggunakan jasa kenalan kamu.

●              Sound dan Entertainment

 

Guna memeriahkan acara resepsi, maka kamu perlu menyediakan entertaiment bisa berupa live band atau sebagainya yang sesuai dengan selera kamu. Biasanya, vendor entertainment dan sound system sama, sehingga jangan lupa untuk memilih sound system yang layak.

 

Tanyakan pada pihak vendor mengenai pilihan wedding singer atau band apa saja yang bisa disewa di acara pernikahan kamu.

●              Cincin Pernikahan

 

Cincin pernikahan tentu adalah hal yang wajib kamu persiapkan sebelum melangsungkan acara pernikahan. Ada beberapa hal yang bisa kamu pertimbangkan dalam memilih vendor cincin pernikahan.

 

Pertama, tentu kamu perlu memilih cincin yang sesuai dengan budget yang sudah disiapkan. Jangan sampai kamu memilih cincin yang lebih dari budget karena bisa menyebabkan kesulitan di akhir acara.

 

Usahakan untuk memilih vendor yang berpengalaman dan mempunyai store yang bisa kamu kunjungi.

 

Jangan lupa untuk memilih cincin pernikahan paling tidak 2 bulan sebelum acara pernikahan supaya kamu lebih leluasa dalam memilih model ukuran dan model cincin yang sesuai dengan selera kamu dan pasangan.

●              Wedding Organizer atau Planner

 

Jika kamu memiliki budget lebih dan memerlukan bantuan untuk merencanakan acara pernikahan dari awal sampai akhir, maka kamu bisa menyewa vendor wedding planner.

 

Kamu juga bisa menyewa wedding organizer untuk memastikan prosesi pernikahan berlangsung dengan lancar.

 

Itulah beberapa vendor yang bisa kamu sewa untuk resepsi pernikahan kamu. Menyewa vendor tentu memerlukan biaya yang banyak. Namun jangan khawatir! Kamu bisa menyiapkan vendor pernikahan dengan mengajukan pinjaman online KTA.

 

Bicara tentang hal ini, kamu bisa mengandalkan digibank KTA. Perlu kamu tahu, pinjaman bunga rendah ini menawarkan keuntungan dan kemudahan untukmu. Kamu bisa apply tanpa perlu melampirkan dokumen fisik. Dana berlimit Rp200 juta bisa cair dengan approval 60 detik. Selain itu, kamu bisa melakukan cicilan sampai 36 bulan.

 

Kamu bisa mulai menyiapkan vendor pernikahan kamu jauh-jauh hari dengan mengajukan pinjaman bunga rendah digibank KTA. Untuk informasi lebih lanjut, kamu bisa klik di sini!

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *