Terungkap Permintaan Terakhir Didi Kempot pada Erix Soekamti Sebelum Meninggal, Minta Selesaikan Ini

| | 0 Comments

Didi Kempot meninggal dunia. Dikenal sebagai musisi yang aktif, masih banyak karya Didi Kempot yang belum selesai. Didi Kempot sampai membicarakan permintaan ini ke Erix Soekamti.

Didi Kempot meninggal dunia, ini salah satu permintaan terakhirnya sebelum meninggal, banyak proyek yang belum selesai. Publik dikejutkan dengan meninggalnya salah satu penyanyi campur sari legendaris, Didi Kempot. Didi Kempot meninggal dunia hari ini, 5 Mei 2020 pukul 07.30 WIB.

Pelantun 'Cidro' ini meninggal di usia 53 tahun di Solo, Jawa Tengah. Kabar tersebut awalnya dikonfirmasi oleh Lilik, kakak kandung Didi Kempot, dalam wawancara di KompasTV. Lilik mengatakan Didi Kempot dilarikan ke rumah sakit pada malam harinya.

"Tadi malam di Rumah Sakit Kasih Ibu di Solo," kata Lilik dalam wawancara di KompasTV, Selasa, 5 Mei 2020. Kabar tersebut tentu sangat mengejutkan publik. Apalagi nama Didi Kempot akhir akhir ini kembali naik daun di masyarakat.

Lagu lagu berbahasa Jawa seperti Cidro, Pamer Bojo, Stasiun Balapan, dan masih banyak lagi, kembali dinikmati masyarakat Indonesia. Sosoknya juga sering muncul di televisi dan juga berbagai media lainnya. Di usianya yang menginjak 50 an, sosoknya masih sangat aktif berkarya.

Sebelum meninggal, rupanya Didi Kempot memiliki banyak proyek yang belum sempat disajikan. Salah satunya adalah proyek musiknya bersama mendiangDjaduk Ferianto. Hal itu terungkap dari unggahan vokalis band Endank Soekamti, yakniErix Soekamti.

Erix mengungkapkan bahwa mendiang Didi Kempot sempat memintanya mengerjakan kembali proyek musiknya dengan almarhum Djaduk Ferianto. Le.. Ayo to gawe sesuatu!! Kae rekamane Ku ro Mas @djaduk tulung diuripke, mengko kabeh disumbangke (Nak, ayo membuat sesuatu. Itu rekamanku sama mas Djaduk tolong digarap lagi. Nanti, hasinya semuanya akan disumbangkan),” tulis Erix Soekamti.

Melalui proyek Musik tersebut, menurut Erix, Didi Kempot ingin memotivasi anak muda untuk tetap berkarya di tengah pandemi virus corona. Hal itu diungkapkan Didi Kempot pada Erix Soekamti melalui sambungan telepon beberapa hari sebelum meninggal. “ Anak anak muda harus tahu.

Kita yang tua tua dan sudah meninggal saja bisa bergerak membantu dengan karya ,” kata Erix menirukan perkataan Didi Kempot padanya. Oleh karenanya, Erix Soekamti merasa sedih karena saat semuanya sudah dia kerjakan sesuai pesan, Didi Kempot malah pergi untuk selamanya. Semua sudah aku siapkan Kang Mas. Dari ijin, Design album, sampai konser tunggal digital Mu sudah kita coba dan siapkan ,” ujar Erix Soekamti.

Lha Kok Koe malah lungooooo ninggal Aku ki kepiyeeeee to Masss Mas!! Pantesan kemrungsung, dadakan, nyusu nyusu!!! (Tapi kamu kok malah pergi meninggalkanku. Ini gimana Mas. Pantesan tiba tiba minta, dadakan, keburu nyusul!!),” tulis Erix melanjutkan. Kemudian, tak lupa Erix menyampaikan permintaan maaf pada Didi Kempot apabila selama ini masih ada yang kurang darinya.

Ngapunten kulo mboten saget amanah (Mohon maaf kalau saya belum menjalankan amanahnya). Selamat jalan MasDidi kempot. Karya Mu akan hidup selamanya di hati Kami anak anak Muda Indonesia,” ujar Erix Soekamti.

Dirinya mengunggahvideo yang menampilkan karikatur wajah Didi Kempot dan Djaduk Ferianto. Erix Soekamti mengucapkan selamat jalan melalui lantunan lagu. Selamat jalan Lord Of Broken heart #DidiKempot #SobatAmbyar ,” tulis Erix Soekamti.

Sebelumnya, Erix Soekamti sempat diajak kolaborasi oleh Didi Kempot untuk membuat album fisik atau boxset yang berisi kumpulan lagu lagu Didi Kempot. Diberi nama Sadbox, boxset tersebut memang didominasi oleh lagu lagu patah hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *