Tak Pernah Bercita-cita sebagai Aktor, Reza Rahadian Cerita Awalnya Terjun ke Dunia Seni Peran

| | 0 Comments

Reza Rahadian merupakan satu di antara aktor terbaikyang dimiliki Indonesia. Ia menyabet tiga kali piala Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia. Namun, mungkin takbanyak yang tahu, Reza Rahadian sebetulnyatak bercita cita sebagai aktor. "Sebenarnya awal mula itu saya enggak punya cita cita sebagai aktor, tapi saya ingin menjadi pilot, masuk sekolah penerbangan, gitu, tapi gagal," ucap Reza di akun Instagram @Indonesia_Kaya dan @officialpilarez, Jumat (8/5/2020).

Selain bercita cita menjadi penerbang pesawat, Reza juga bercita cita ingin menjadi atlet. "Lalu cita cita kedua saya jadi perenang, karena pernah ikut kompetisi," kata Reza. Namun, kata Reza, cita cita keduanya ini juga kandas karena tak mendapat peruntungan.

"Nah, pas SMA saya ke Ibu Kota buat ikut seleksi pelatnas, tapi gagal. Ya sudah saya mikir belajar yang benar deh nanti wangsit hidup mengikuti," ucap Reza. Reza berujar, persinggungannya dengan dunia seni peran terjadi ketika ia beranjak kelas 2 SMP. Saat itu, Reza bermain dalam sebuah pertunjukan teater berjudul Secarik Kidung Merah Putih. Ia berperan sebagai Hanoman.

Pertunjukkan itu merupakan kolaborasi antar budaya Indonesia dan Perancis. "Karena Ibu saya bekerja di perusahaan Perancis, dan itu saya enggak pernah menyangka teater jadi jalan hidup saya," ucap Reza. Berkat pengalamannya di dunia teater, Reza tiba tiba merasa rindu berakting ketika cita citanya sebagai pilot dan perenang gagal.

Dari situ, Reza pun memulai peruntungan di dunia seni peran hingga kini mengantarkannya sebagai salah satu aktor terbaik Indonesia. "Tiba tiba saya rindu dengan akting, akhirnya saya ikut lomba pemilihan majalah Aneka Yess, dari situ berkembang, awalnya tetap dari seni panggung teater, makanya biar gimanapun saya enggak bakal ninggalin pertunjukkan teater," ucap Reza. Pria kelahiran Bogor, 5 Maret 1987 ini sendiri total sudah membintangi lebih dari 50 judul film.

Berbagai peran besar juga telah dimainkan oleh Reza, seperti Guru Bangsa H.O.S Cokroaminoto, B.J Habibie, dan Sosrokartono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *