Tak Hanya Jadi Bu Tejo, Ozie Pernah Nongol di YouTube KPK, Aktingnya Gak Kalah Keren

| | 0 Comments

Nama Siti Fauziah Saekhoni viral karena aktingnya sebagai Bu tejo di film Tilik. Ternyata memang selalu berperan maksimal di setiap film yang ia ikuti. Sebelum Bu Tejo, ternyata ada film pendek lain yang diperankan perempuan yang akrab disapa Ozie ini aktingnya sangat ciamik. Bahkan film itu juga diikutkan di ACFEST 2019, dan ditayangkan di akun youtube KPK RI pada 30 Desember 2019.

Ya, film ini bertema tentang korupsi, dan berjudul UNBAEDAH. Film ini adalah produksi Bakarasa Films. Akting Siti Fauziah di film itu pun tak kalah apik dengan di film Tilik. Dalam film Unbaedah, Siti Fauziah Saekhoni berperan sebagai Baedah, seorang wanita yang kerap mengambil jatah nasi berkat milik orang lain setiap acara di kampungnya.

Akibat kebiasaan itu, beberapa ibu ibu di kampungnya geram. Akhiirnya para ibu pun mengerjai Baedah. Akting Siti Fauziah sebagai Baedah tidak kalah dengan aktingnya sebagai Bu Tejo.

Simak salah filmya langsung di akun YouTube KPK RI dengan judul ACFEST 2019: Unbaedah. Selain itu, sebelumnya, Siti Fauziah Saekhoni memulai debut aktingnya di film Mencari Hilal (2015). Ibu satu anak ini kemudian dilibatkan Hanung Bramantyo bermain di film Talak 3, Sultan Agung hingga Mekah I'm Coming.

Siti Fauziah pemeran Bu Tejo di film "Tilik" menceritakan bagaimana usahanya dalam mendalami karakter Bu Tejo. Sosok Bu Tejo menjadi buah bibir dalam beberapa hari terakhir lantaran sifarnya yang nyinyir. "Jika dibahaskaan itu Bu Tejo ini ada di dalam kita semua, pasti setiap orang ada sisi julid," ucap Siti Fauziah dalam live Instagram, Jumat (21/8/2020).

Secara teknis, proses pendalaman karakter Bu Tejo yang dilakukan Siti Fauziah sama dengan aktor aktor lain. "Pertama dapat naskah aku baca dulu, latar belakangnya, kenapa kok ngomongnya ngotot, oh ternyata gini gini gini," ucap Siti Fauziah. "Aku bayangin karakternya tuh dia juga pernah ngerasain susah, makanya dia julid sama si Dian ini," bebernya.

Film pendek "Tilik" viral di sosial media karena karakter Bu Tejo yang melekat di ingatan masyarakat Indonesia. Dirilis di YouTube pada 17 Agusutus 2020 kemarin, film Tilik sudah disaksikan lebih dari dua juta penonton dalam tiga hari. Film berdurasi 30 menit itu mengangkat tema tentang hoaks yang kerap beredar di masyarakat lewat sosial media, serta bagaimana perempuan bisa memiliki kebebasan dalam menentukan masa depannya.

Sebelumnya, Siti Fauziah terkejut saat film Tilik yang dibintanginya mendadak viral. Siti Fauziah justru diberi tahu suaminya jika film pendek Tilik yang digarap pada 2018 sedang jadi omongan banyak orang. "Waktu itu kaget. Aku nggak punya akun Twitter. Pas beres beres rumah, dibilang kalau aku viral," kata Siti Fauziah saat live Instagram, Jumat (21/8/2020).

Kini, hanya dalam beberapa hari saja, media sosial Instagram Siti Fauziah kebanjiran followers yang penasaran pada sosoknya. "Followersku langsung naik. Dari 400 followers, sekarang sudah 8.000 followers," jelas Siti Fauziah. Siti Fauziah merasakan dampak baik viralnya film Tilik yang diproduksi untuk diikutkan festival film itu.

Sampai saat ini Siti Fauziah mengaku masih sering terbawa karakter Bu Tejo yang dimainkannya di film Tilik. Siti Fauziah dianggap natural saat memerankan Bu Tejo yang gemar bergosip. "Deritanya itu kadang kadang masih suka kebawa reaktifnya Bu Tejo," kata Siti Fauziah. "Kalau ada orang ngomong, suka langsung di gas," lanjutnya tertawa. Sebagai ibu satu anak, Siti Fauziah harus menjaga emosinya, terutama di depan anaknya.

Siti Fauziah kini sedang menjadi pembicaraan karena aktingnya sebagai Bu Tejo di film Tilik yang tayang di YouTube sejak Senin (17/8/2020). Siti Fauziah dianggap berhasil memerankan karakter ibu ibu tukang gosip yang selalu nyinyir. Film pendek berdurasi 32 menit itu telah disaksikan lebih dari 2,5 juta views hanya dalam waktu tiga hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *