Sistem Pembelajaran Berbasis SAL di SMAIT Auliya

| | 0 Comments
sma islam

Salah satu program utama yang menjadi target SMA Islam Terpadu T Auliya adalah lulus sekolah dan bersiap untuk masuk ke kampus impian. Sekolah Islam Terpadu tingkatan SMA di Auliya juga menerapkan program menarik untuk menanamkan karakter islami dengan tetap mengombinasikan kurikulum nasional.

Program Pembelajaran di SMAIT Auliya

Banyak program-program menarik yang diterapkan oleh SMAIT Auliya untuk tingkatan kelas ini. Salah satunya adalah Leadership Camp untuk menguatkan jalinan persahabatan antar teman. Para siswa juga bisa mendapatkan wawasan global melalui program English Immersion Program.

1 Program Tuntas Akademik

Program pembelajaran utama yang diterapkan untuk tingkatan SMA adalah program sukses SNMPTN, SBMPTN, dan USBN-UNBK. Selain itu, terdapat juga program pemetaan dan pengayaan materi siswa, spesialisasi guru mapel sesuai bidangnya, dan percepatan kurikulum.

Para siswa tingkatan SMA difokuskan untuk program-program tersebut karena mereka harus bersiap untuk mendaftar di kampus-kampus impian. Dengan bekal sedari awal dari SMAIT Auliya, diharapkan mereka bisa lulus sekolah dengan nilai bagus dan berhasil lolos tes masuk universitas.

2 Program Juara Ekskul

Program ini diciptakan dalam rangka meningkatkan keterampilan siswa melalui kegiatan ekstrakurikuler yang menarik dan asyik. Apalagi program ekskul di sekolah ini dirancang khusus melalui kerja sama dengan mitra ekskul yang sudah terpercaya. Tujuannya agar para siswa bisa termotivasi.

Beberapa program ekskul yang menjadi unggulan sekolah ini mulai dari futsal, badminton, basket, cooking class, karate, tari Saman, hingga cinematography. Para siswa bisa memilih jenis kegiatan ekskul berdasarkan minat dan bakat.

3 Program Utama Ikhlas

Ciri khas kurikulum utama Auliya adalah penguatan nilai karakter dan skill yang dilaksanakan melalui program IKLaS. Program ini merupakan singkatan dari Islami, Kepemimpinan, Literasi, dan Sociopreneur. Islami terdiri dari penanaman iman, ibadah, akhlaq, Qur’an, hadits, dan sejarah.

Sementara itu karakter kepemimpinan yang ditanamkan adalah jujur, disiplin, bertanggung jawab, kritis, kreatif, peduli, komunikatif, dan kolaboratif. Bidang ilmu penerapan teknologi informasi dan English Speaking Skills juga menjadi bagian dari program IKLaS.

Dengan berbagai program menarik di atas, tak heran jika SMAIT Auliya menjadi sekolah berbasis Islam unggulan yang banyak diminati.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *