Mengupas Lengkap Keutamaan Surat Al-Waqiah

| | 0 Comments
keutamaan surat alwaqiah

Salah satu fadilah membaca surat Al-Waqiah adalah dijadikan hartawan dan dermawan, bacalah setiap habis sholat maka Anda akan dilancarkan rezeki dan dimudahkan kelancaran rezekinya.

Membaca surat Al-Waqiah juga merupakan amalan orang sufi agar rezeki melimpah, orang – orang sufi juga melakukan puasa selama seminggu yang biasa dimulai pada hari Jum’at. Selain itu, perlu diketahui bahwa dengan membaca surat Al-Waqiah juga mendapatkan keutamaan lainnya. Adapun keutamaan surat Al-Waqiah adalah sebagai berikut :

Apa Saja Keutamaan yang Akan Diperoleh Jika Membaca Surat Al – Waqiah ?

 

1 Memperlancar Sakaratul Maut dan Diringankan Sakitnya

Para ulama juga menganjurkan untuk memperbanyak sedekah dan mengamalkan surat Al-Waqiah pada pagi dan siang agar tetap tenang dan lancar segala urusannya. Pada saat sakaratul maut, surat Al-Waqiah juga akan mempermudah roh keluar dari jasad, jika dibaca pada saat mayat hendak nazak atau di sisi orang sakit.

Dengan izin Allah akan dimudahkan proses sakaratul mautnya.  Jika Anda membaca surat Al-Waqiah ketika berada di sisi orang sakit, maka sakit yang diderita orang tersebut akan semakin ringan dan insyaallah akan dipermudah melahirkan dan dijauhkan dari kefakiran.

Anda dapat menjadikan surat Al – Waqiah ini sebagai bacaan rutin setiap hari dan juga malam maka sang pencipta akan menjauhkan dari segala kefakiran untuk selama-lamanya.

2 Pelindung Diri dari Kemudaratan Dunia dan Diberi Kesenangan

Ayat – ayat suci Al-Qur’an juga dapat dibaca untuk wanita dan gadis agar dapat melindungi diri dari segala macam kemudaratan dunia sekaligus terhindar dari kemiskinan yang sesuai dengan hadis rasullullah ketika membicarakan Abdullah yang tengah sakit. Anda yang terbiasa membaca surat Al-Waqiah dan menjadikannya wirid juga akan memperoleh kesenangan dan kemudahan untuk selamanya.

Anda juga akan mendapat sepuluh pahala yang sesuai dengan hadits Baginda Nabi Muhammad SAW, dan Allah menjamin Anda tidak akan ditimpa kekafiran. Kekafiran yang dimaksud adalah salah satu hal yang amat dibenci oleh Allah dan membaca surat Al-Waqiah setiap hari akan menjauhkan Anda dari sifat kafir.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *