Marc Marquez Bakal Tampil di MotoGP Andalusia 2020

| | 0 Comments

PembalapRepsol Honda,Marc Marquez mendapat lampu hijau untuk tampil diMotoGPAndalusia 2020 meski baru saja mengalami cedera. Marc Marquezbaru saja melakukan hal yang di luar nalar ketika memutuskan untuk mencoba peruntungannya di seri balapMotoGPAndalusia 2020. Bagaimana tidak, baru dua hari berlalu sejak lengan kanannya dibedah,Marc Marquezsudah mantap untuk mencoba kembali turun ke lintasan.

Seperti diberitakan sebelumnya,Marc Marquezmengalami patah lengan kanan (tulang humerus) akibat mengalami kecelakaan pada balapanMotoGPSpanyol (19/7/2020). Marc Marquez bahkan sempat terancam absen selama dua bulan karena dokter mengkhawatirkan kondisi sarafnya karena parahnya cedera yang diderita. Beruntung bagi Marquez, dia selamat dari cedera serius. Tim dokter pun memperkirakan sang pembalap bisa tampil pada seri ketiga di Rep. Ceska pada 9 Agustus.

Namun begitu, Marquez memiliki ide lain. Sang juara bertahan rupanya tidak ingin bersantai ketika rival rivalnya bersaing untuk memperebutkan gelarnya. Dewi Fortuna tampaknya masih berpihak kepada Marquez. Marc Marquez berhasil lolos tes medis untuk memberinya tiket tampil pada balapan akhir pekan ini.

Pembalap asal Cervera itu juga diuntungkan dengan fakta bahwa seri MotoGP Andalusia masih akan berlangsung di Sirkuit Jerez layaknya seri sebelumnya. Marquez bisa bernapas sedikit lega karena terbebas dari proses adaptasi dengan sirkuit. Setelan motor pun tinggal menyempurnakan dari balapan sebelumnya. Patut ditunggu sejauh mana Marc Marquez dapat bersaing pada balapan MotoGP Andalusia.

Mengamankan poin semampu mungkin akan menjadi target realistis Marquez. Setidaknya itu lebih baik daripada membiarkan poinnya tetap nol di dua seri awal. Selain Marc Marquez, kabar gembira juga diterima Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Cal Crutchlow (LCR Honda) yang juga lolos tes medis untuk MotoGP Andalusia. Sama seperti Marquez, Rins dan Crutchlow juga mengalami cedera. Rins mengalami retak di bagian bahu, sementara Crutchlow menderita cedera pergelangan tangan.

MotoGP Andalusia 2020 akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada akhir pekan ini, 24 26 Juli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *