Manfaat Memiliki Kosa Kata Luas

| | 0 Comments

Karena pemahaman adalah tujuan akhir dari membaca, pentingnya pengembangan kosa kata bahasa Inggris tidak dapat ditaksir terlalu tinggi. Kosakata yang kuat meningkatkan semua bidang komunikasi — mendengarkan, berbicara, membaca, dan menulis. Kosakata sangat penting untuk keberhasilan anak karena alasan berikut.

Pertumbuhan kosa kata bahasa Inggris dasar berhubungan langsung dengan prestasi sekolah. Besarnya perbendaharaan kata anak di taman kanak-kanak memprediksi kemampuan belajar membaca. Kosakata membantu anak-anak untuk berpikir dan belajar tentang dunia. Memperluas pengetahuan anak tentang kata-kata memberikan akses tak terbatas ke informasi baru

Sebuah studi 2012 oleh Meredith Rowe, Associate Professor Pendidikan di Sekolah Pascasarjana Pendidikan di Harvard, membahas gagasan kuantitas versus kualitas bicara yang digunakan dengan bayi dan balita. Pada usia dini (antara 12 dan 24 bulan), jumlah bahasa yang digunakan penting. Orang tua dan pengasuh lainnya harus berbicara dengan anak sepanjang waktu dan memberikan model kata yang konsisten. Anak-anak perlu mendengar kata-kata yang dimodelkan berkali-kali sebelum mereka mulai menggunakan kata-kata itu, jadi semakin sering mereka terpapar kata-kata, semakin besar kemungkinan mereka akan mendapatkan kata itu dalam kosa kata mereka. Antara 24-36 bulan, disarankan agar pengasuh mulai menggunakan kata-kata yang berbeda, dengan variasi yang lebih besar untuk memperluas keterampilan kosa kata.

Bagaimana kita membantu anak-anak melakukan ini? Salah satunya adalah dengan mendaftarkannya ke kursus singkat bahasa Inggris. Ada banyak cara untuk menanamkan kosakata ke dalam kehidupan sehari-hari anak-anak. Terlibat dalam percakapan dan berbicara dengan anak-anak melalui rutinitas harian mereka adalah cara yang bagus untuk membangun keterampilan kosa kata. Konsep seperti bagian tubuh dipelajari melalui penggantian popok, berpakaian dan waktu mandi. Berbicara selama bermain pura-pura, membangun balok, waktu makan, permainan motorik, musik dan kegiatan sensorik akan memperkenalkan anak-anak pada berbagai konsep dan kata-kata deskriptif (yaitu, panas, dingin, besar, tinggi, atas, bawah, basah, kering, cepat, lambat).

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *