Ketahui Jenis-jenis Susu dan Keunggulan KIN Fresh Milk

| | 0 Comments

Jika Anda gemar mengonsumsi susu, tentu sudah tahu jenis-jenis susu. Namun perlu diingat, susu kental manis bukan termasuk jenis susu, karena cream tersebut tidak mengandung susu. Di antaranya ada susu pasteurisasi, UHT dan susu bubuk. Dari ketiga jenis tersebut apakah Anda dapat membedakannya?

Agar tidak penasaran, berikut perbedaan tiga jenis susu:

    • Susu Pasteurisasi

Jenis pertama adalah susu pasteurisasi atau susu yang diolah melalui proses pemanasan dengan suhu maksimal 80 derajat celsius. Proses pemanasan dilakukan dalam waktu cukup lama untuk mengurangi bakteri di dalamnya. Jenis susu ini bisa ditemukan di peternakan susu sapi. Meski telah melalui proses pemanasan, jenis susu ini harus disimpan dalam lemari pendingin meski kemasan belum dibuka guna menghambat mikroorganisme.

    • Susu UHT

Berikutnya susu UHT (Ultra High Temperature) atau disebut pula susu steril. Jenis susu ini karena pengolahan dilakukan dengan proses suhu tinggi dalam waktu singkat guna menghilangkan bakteri patogen agar susu kembali steril. Dengan proses pemanasan suhu tinggi tersebut, jenis susu ini lebih awet meski tanpa pengawet, juga dapat disimpan dalam suhu ruangan.

    • Susu Bubuk

Dari namanya saja sudah dapat ditebak jenis susu satu ini. Susu bubuk merupakan hasil proses susu sedemikian rupa hingga menghasilkan susu dengan tekstur bubuk. Jenis susu ini memiliki daya tahan lebih lama di suhu ruang dibandingkan susu cair.

Itulah perbedaan tiga jenis susu dapat dijumpai. KIN Fresh Milk merupakan olahan susu jenis UHT yang mengandung 100 persen susu segar. Bukan sembarang susu karena hanya diambil dari sapi A2 yang menghasilkan protein A2. Keunggulan protein A2 lebih mudah dicerna dan nyaman diperut. Maka KIN Fresh Milk dapat menjadi pilihan untuk Anda yang susah mencerna produk susu.

Menjadi yang pertama, KIN Fresh Milk pertama di Indonesia sebagai produk susu segar yang menggunakan sapi A2. Terdiri dari 100% susu segar tanpa tambahan bahan yang pastinya aman untuk kesehatan tubuh Anda jika mengonsumsinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *