Macam-macam Model Toilet yang Bisa Dipilih

| | 0 Comments
dudukan toilet

Dudukan toilet atau toilet seat ternyata memiliki beragam jenis dan bisa disesuaikan dengan preferensi si pemilik rumah. Merenovasi kamar mandi memang  memberikan hiburan dalam menciptakan ruang baru dan menatanya juga perlu banyak perhatian pada detail-detail penting. Mulai dari  memperhatikan warna dan tekstur, dan salah satu detail yang jangan sampai dilupakan adalah toilet, tepatnya toilet seat.

 

Meskipun toilet Anda kemungkinan akan bertahan rata-rata 10 hingga 15 tahun, toilet seat Anda tidak akan bertahan selama itu. Dudukan zaman dahulu memang lebih tahan lama, tetapi baut plastik yang digunakan saat ini tidak tahan lama seperti baut logam. Jika Anda ingin ganti dudukan toilet, berikut rekomendasi gaya-gaya toilet seat yang bisa dipertimbangkan.

 

Macam-macam Model Dudukan Toilet

 

1. Bundar

 

Toilet seat berbentuk bundar dan set tutupnya rata-rata 40 – 50 cm dari lubang pemasangan bowl toilet ke depan. Sementara jika toilet  berbentuk oval, maka tutup atau dudukannya akan memanjang dan berukuran 50 cm – 60 cm dari lubang pemasangan bowl toilet ke depan.

 

Nah, untuk dudukan bundar atau melingkar terbukti menjadi model paling umum di kamar mandi rumah manapun. Pilihan tradisional ini memiliki bentuk lingkaran sederhana tanpa celah di depan.

 

2. Open atau U-Seats

 

Toilet seat open juga bisa menjadi pilihan. Kalau di Amerika Serikat, U-seats adalah gaya toilet yang menjadi persyaratan hukum di kamar mandi umum. Dudukannya menyerupai huruf “U”. Bentuk U memberikan pilihan yang lebih higienis karena melindungi toilet dari tetesan urin saat pria buang air kecil.

 

Bentuk toilet seats U juga memberikan lebih banyak ruang bagi seseorang untuk menyeka tanpa tangan mereka menyentuh toilet atau dudukan. Bentuk U membantu mencegah penyebaran penyakit karena alat kelamin individu sebab tidak menyentuh dudukan di sana.

 

3. Oval (Memanjang)

 

Di kamar mandi yang sifatnya komersial, dudukan toilet oval atau memanjang adalah yang paling sering dipasang. Anda bisa mempertimbangkan dudukan toilet berbentuk oval karena desainnya cukup nyaman dan rata-rata terbuat dari bahan hangat seperti baja tahan karat.

 

Jika Anda bingung mencari toilet seat terbaik, Kohler adalah perusahaan yang memproduksi berbagai macam toilet dengan fitur dan desain yang beragam. Salah satu produk terbaiknya adalah menciptakan intelligent toilet, cocok sekali untuk Anda yang ingin lebih praktis menggunakan toilet. Mau cari dudukan toilet terbaik? Ke Kohler saja!

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *