Layanan Jasa Print Kain

| | 0 Comments
print kain

Saat ini kebutuhan akan produk dengan bahan kain sangat besar. Mulai dari fashion, interior rumah, hingga pembuatan barang dekorasi. Dalam sebuah jasa print kain, pasti memiliki berbagai jenis pelayanan untuk memberikan hasil terbaik kepada pelanggan.

Deretan Layanan Jasa Print Kain

Sebuah usaha percetakan kain, tentunya memiliki berbagai layanan. Dengan begitu, calon konsumen akan dengan mudah menentukan kebutuhannya dan berkonsultasi bersama ahli. Selain itu, hasil yang memuaskan menjadi faktor paling penting. Berikut adalah layanan umum dalam sebuah jasa cetak kain.

  1. Penjahit

Penjahit menjadi komponen penting dalam usaha percetakan kain. Para pekerja ini memiliki peranan untuk merancang pakaian serta membuat pola produk sesuai dengan permintaan customer. Berbagai jenis barang siap mereka lakukan dengan profesional.

Tim ahli jahit ini juga mempunyai kemampuan lengkap dalam mengoperasikan alat menjahit, mulai dari mesin neci, obras, serta mesin jahit untuk kain tebal sekaligus. Mereka juga harus bisa melakukan penjahitan berbagai calon produk, seperti pakaian, tas, boneka, bantal, pouch, scarf, dan lainnya.

2 Pemilihan Desain Sesuai Kebutuhan Pelanggan

Layanan yang menjadi bahan pertimbangan para calon customer adalah adanya tim desain. Hal tersebut karena, terkadang mereka datang dengan tanpa membawa contoh desain. Bisa jadi karena masih bingung dengan yang cocok dan bagus.

Oleh karena itu, perusahaan bisa memberikan pelayanan berupa konsultasi dengan tim ahli desain ini. Anda juga bisa membenarkan atau menyempurnakan desain yang sudah dibawa dari rumah. Biasanya mereka dapat menerima dalam bentuk file, seperti pdf, jpg, ai, dengan resolusi tertentu.

3 Mesin Pencetak Teknologi Tinggi

Dalam jasa print kain yang profesional dan sudah berpengalaman, tentu memiliki pesanan jumlah besar. Dengan begitu, mereka akan menggunakan mesin pencetak teknologi tinggi sebagai penunjang hasil produk berkualitas dan cepat dalam waktu tertentu.

Salah satu mesin yang cukup banyak digunakan dalam industri ini adalah digital textile printing. Alat tersebut sangat membantu dalam proses pewarnaan kain dengan kualitas tinggi. Selain itu, juga dapat mencetak berbagai macam kain, baik lembaran, potongan, berpola, hingga produk jadi.

4 Hasil Cetakan Sesuai Pesanan

Karena menggunakan bantuan berupa peralatan mesin canggih, maka hasil dari percetakan kain akan bagus dan berkualitas. Bebagai jenis layanan cetak bisa dengan mudah dilayani sesuai kebutuhan, mulai dari mencetak logo, nama dan nomor pada kaos, dan lain sebagainya.

Hasil yang berkualitas dan sesuai keinginan pelanggan, tentu menjadi nilai lebih bagi perusahaan. Dengan begitu, kepercayaan masyarakat akan semakin tinggi serta meningkatkan pendapatan juga. Oleh karena itu, penting memberikan pelayanan terbaik dan juga konsisten.

5 Menggunakan Laser Cutting

Proses pemotongan kain pada sebuah perusahaan tekstil, biasanya menggunakan laser cutting. Ini merupakan alat teknologi canggih yang membantu dalam proses penjahitan. Dengan bentuan peralatan tersebut, maka hasilnya menjadi lebih detail, akurat, serta cepat.

Sebagai contoh, dalam proses memotong motif pada sebuah hijab. Dengan begitu hasilnya akan detail dan rapi. Variasi motif disediakan oleh setiap jasa sesuai pesanan para pelanggan. Layanan ini biasanya memiliki ketentuan berbeda-beda pada setiap perusahaan.

6 Memberikan Harga Terjangkau

Hasil jahitan yang bagus dan rapi ditambah harga terjangkau menjadi idaman semua konsumen. Dengan begitu, layanan ini menjadi pertimbangan berikutnya. Jika perusahaan mampu memberikan hasil produk memuaskan, pelanggan pasti mau mengeluarkan berapapun biayanya.

Namun, dalam hal ini, jangan mematok harga terlalu tinggi. Karena bisa saja pelanggan menjadi tidak mau mencetakkan kainnya pada tempat Anda. Selalu berikan pelayanan terbaik dan harga terjangkau.

Demikian informasi layanan jasa print kain, semua tempat penyedia pastinya menyuguhkan yang tebaik dan profesional.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *