Jual Madu Trigona Berkhasiat yang Baik Dikonsumsi Setiap Hari

swaberita.com  > Review >  Jual Madu Trigona Berkhasiat yang Baik Dikonsumsi Setiap Hari
| | 0 Comments
jual madu trigona

Madu Trigona adalah madu yang dihasilkan oleh lebah trigona atau dalam bahasa latin disebut Trigona sapiens dan Trigona clypearis. Madu trigona umum dikenal sebagai madu klanceng dan memiliki cita rasa khas serta khasiat luar biasa, sehingga harganya pun terbilang lebih mahal.

Manfaat Madu Trigona

Kandungan alami pada madu trigona sangat baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan khasiatnya diklaim lebih baik dari madu biasa yang dihasilkan oleh lebah seperti Apis. Oleh sebab itu, banyak pihak yang menyediakan jual madu trigona di berbagai daerah. Adapun manfaatnya sebagai berikut.

1 Sebagai Antioksidan

Antioksidan merupakan molekul yang dapat membantu penyembuhan luka dan berfungsi untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Pada madu klanceng atau trigona terdapat kandungan senyawa protocatechuic acid (PCA) dan 4-hydroxyphenylacetic acid serta serumen.

PCA sendiri merupakan antioksidan yang kuat dan sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian, jika seseorang mengkonsumsi madu trigona, maka sistem imun akan meningkat. Selain itu jika terdapat luka pada bagian tubuh, maka akan membuatnya lekas kering.

2 Sebagai Antibakteri

Beberapa jenis bakteri dapat membahayakan kesehatan tubuh. Bakteri jahat adalah bakteri yang lebih banyak bersumber dari luar tubuh manusia dan keberadaanya dapat mengancam kesehatan. Oleh sebab itu, diperlukan adanya zat antibakteri yang dapat melawan pengaruh organisme jahat tersebut.

Madu trigona mengandung hidrogen peroksida, flavonoid, senyawa fenolik, juga peptida antibakterial. Dengan demikian mengkonsumsi madu ini pun akan membantu melawan infeksi akibat bakteri E. coli, B. subtilis, P. syringae, M. luteus, B. megaterium, dan B. brevis.

3 Sebagai Anti Peradangan

Senyawa fenolik pada madu klanceng dapat membantu mengatasi peradangan dalam tubuh. Fungsi anti peradangan ini mirip antioksidan karena dapat mencegah terjadinya stres oksidatif. Jika dibiarkan stres oksidatif dapat memicu munculnya kanker dan tumor.

Oleh sebab itu, penting untuk mendapatkan madu ini dari tempat jual madu trigona dan sangat baik untuk dikonsumsi setiap hari. Cara mengkonsumsinya pun sangat sederhana, yakni dengan meminum dari sendok secara langsung atau diseduh terlebih dulu.

4 Membantu Mengontrol Diabetes

Penyakit diabetes harus dihindari dengan konsumsi makanan rendah gula atau makanan tidak manis. Terkecuali jika menggunakan manis dari madu trigona. Penderita justru akan mendapatkan manfaat karena madu ini mengandung indeks glikemik rendah.

Dengan demikian Anda cukup membeli madu trigona di tempat jual madu Klanceng sebagai pengganti gula untuk makanan dan minuman sehari-hari. Madu juga dapat diselaraskan dengan aneka masakan untuk menghindari pemakaian gula pasir berlebih.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *