Jawab Rasa Penasaran Publik, Zaskia Adya Mecca Jelaskan Kedekatannya dengan Anak Sambung

| | 0 Comments

Kehidupan rumah tangga Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo selalu menjadi sorotan publik. Bagaimana tidak, kekompakan keluarga Hanung Bramantyo itu selalu menginspirasi banyak orang. Meski terpaut usia yang cukup jauh, kehidupan rumah tangga keduanya nyaris sepi dariisu miring.

Seperti diketahui, Hanung Bramantyo menikahi Zaskia Adya Mecca pada 14 September 2009. Dari pernikahan tersebut, keduanya telah dikaruniai lima anak dengan keunikan masing masing. Anak kelima Zaskia baru saja lahir pada Jumat (3/7/2020) lalu di Jogjakarta International Hospital (JIH), Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca memberi nama anak kelima mereka, Bhaj Kama Bramantyo. Kehadiran Bhaj Kama tentu menambah kebahagiaanpasangan beda usia 12 tahun itu. Melalui akun Instagramnya, Zaskia pun kerap menampilkan potret kelima anaknya.

Meski kerap tampil kompak bersama suami dan anak anaknya, rupanya Zaskia masih saja mendapat hujatan dari warganet. Zaskia disentil warganet dengan tuduhan pilih kasih pada anak sambungnya, Barmastya Bhumi Brawijaya. Sebagaimana diketahui, Bhumi merupakan buah hati Hanung bersama mantan istrinya, Yanesthi Hardini.

Kini, Zaskia pun angkat bicara terkait tudingan tersebut. Hal itu diungkapkan Zaskia melalui akun Instagramnya, @zaskiadyamecca , Minggu (2/8/2020). Tampak Zaskia mengunggah foto keluarga dengan formasi lengkap, termasuk Bhumi.

Senyum semringah pun terpancar dari wajah mereka. Pada keterangan foto, Zaskia menjelaskan kenapa dirinya jarang terlihat bersama putra sambungnya hinggamenulis jumlah anaknya ada lima bukan enam anak. "Aahhh mumpung ramean kami lengkap,rasanya mau keluarin kegemesan ini…

Entah kenapa Netizen yang budiman ada aja yang suka komen: Kak ko itung anaknya kurang ?! Mas Bhumi jangan lupaa Kak bionya belum di gantii mom of 6 kok masih mom of 5 kan ada mas bhumi.. lupa keitung ya kaa? ," tulis Zaskia Adya Mecca.

Zaskia menegaskan jika ia tidak mungkin melupakan Bhumi yang sudah tinggal bersamanya selama kurang lebih 11 tahun. Bahkan kamar keduanya saling berhadapan sehingga mereka pun kerap bertatap muka. "Wahai pemirsa yang ceritanya mau ingetin supaya terasa baik hati tapi sebenernya usil… mana mungkin aku lupa punya anak sebesar ini?! Yang udah nyariis 11 tahun tinggal bareng, kamarnya depan kamarku, hampir tiap hari tatap muka, cerita2, bagi perjalanan hidup sama2 11 tahun trakhir,dst ," imbuhnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskanmengapa putra sambungnya jarang terlihat di Instagram. Pemain film Ayat ayat Cinta itu mengungkap bila putranya memiliki banyak kegiatan yang membuatnya tak bisa selalu ikut dengannya. Meski tak selalu bersama, namun diakui Zaskiahubungannya dengan sang anak sambung baik baik saja.

"Kalo emang lagi ga di mention ya emang lagi pas ga bareng aja, kalo ga difoto bareng lagi emang ga foto aja, lagi liburan ga ikut ya krn ga bisa aja… Ga semua kehidupan selalu ada drama kaya sinetron. kami semua baik2 saja… ," tulisnya kembali. Selanjutnya, Zaskia menjelaskan kenapa ia menulis jumlah anaknya ada lima bukan enam karena dirinya ingin menghargai ibu kandung Bhumi. Ia tak ingin mengambil posisi mantan istri Hanung yang sudah dianggapnya seperti kakak sendiri.

"Jadi kalo gini situasinya siapa yang men tiri kan?! Aku apa kamu yang gemes2 Mau tau kenapa ku nulis di bio mom of 5?! Karna aku menghargai ibunya mas bhumi yang aku sayang udah seperti kakakku sendiri, yang kehadirannya untuk bhumi pun full dan selalu ada.. Kadang ada rasa sungkan juga aku kaya mengambil posisi beliau.. Jadi ini cara ku menganggap keberadaan ibunya bhumi juga..

Secara biologis ku punya 5 anak, tapi secara cinta dan kehadiran ku punya 6 anak Inti.. ," ungkap Zaskia. Zaskia Adya Mecca melahirkan anak kelimanya melalui persalinan caesar pada Jumat (3/7/2020) pukul 06.11 WIB. Kakak Haykal Kamil itumelahirkan di Jogjakarta International Hospital (JIH), Condongcatur, Depok, Sleman, Yogyakarta.

Kabar bahagia itu pertama kali diumumkan oleh Hanung Bramantyo melalui akun Instagram pribadinya. Tampak dalam unggahan Hanung, ia memposting detik detik jelang Zaskia melahirkan. Hanung juga memamerkan foto bersamasang putra sesaat setelah buah hatinya itu lahir di dunia.

Pria asal Yogyakarta itu juga mengumumkan ke publik terkait nama sang buah hati. Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca memberi nama anak mereka, Bhaj Kama Bramantyo. "Alhamdulillah, telah lahir dengan selamat adik dari @barmastyabhumi @kana.sybilla @kalamadali @bhaikaba @bhrekata, BHAJ KAMA BRAMANTYO (pengikut Tuhan penuh cinta dari keluarga Bramatyo) Jumat (kliwon) 3 Juli 2020, jam 06.11 wib, di RS JIH Sleman, Yogyakarta. Terima kasih atas doanya yaa teman teman semua ," tulis Hanung pada keterangan foto.

Sementara itu, Zaskia Adya Mecca membagikan momen persalinannya yang berjalan lancar melalui akun Instagram miliknya. Zaskia bersyukur persalinannya kali ini ditemani orang orang terdekatnya, termasuk sang suami. "Alhamdulillah semua proses berjalan lancar… alhamdulillah di dampingi 4 orang terpenting dalam hidup ku,@[email protected] dan niwa Ketika mereka ber4 kumpul rasanya hati tenang dan siap mengahadapi semua hal yang akan terjadi… Makasih untuk semua kemudahannya ya Allah… walau ada sedikit cerita ga terlupakan setelah operasi tadi

Ntar deh ku ceritain setelah efek pain killer terasa, mulai cenat cenut iniiiih… @bukaan.moment#DiAbadikanBukaansebagai kenangan terindah suatu hari nanti Terima kasih, sudah mendampingi dan megabadikan moment indah kami pagi hari ini.. ," tulis Zaskia Adya Mecca. Dalam unggahan berikutnya, Zaskia memperlihatkan potret sang buah hati.

Ia juga membagikan arti dari nama putranya yang sebelumnya sudah diunggah Hanung Bramantyo. Bersama Hanung, Zaskia berharap bisa menjadi orangtua Bhaj yang mampu membimbing putranya tersebut dengan sebaik baiknya. "Bhaj Kama Bramantyo yang artinya Mengikatkan diri kepada Allah dengan penuh cinta

Bismillah yah nakk.. semoga sehat, jadi anak Soleh dan selamat dunia akhirat… Selamat datang ke dunia, insyaa Allah Abi dan Bia akan membimbing kamu sebaik mungkin semampu kami bisa.. ," tulis Zaskia kembali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *