Cibubur Jadi Magnet Baru Hunian Berkonsep TOD di Jakarta Timur

| | 0 Comments

Kawasan Cibubur di Jakarta Timur kini jadi magnet baru hunian high rise berkonsep Transit Oriented Development (TOD) yang sejak lama terus didorong oleh Pemerintah. Hunian high rise ini memadukan antara kawasan hunian, dengan akses ke sarana transportasi publik termasuk jalan tol dan fasilitas pendukung lainnya yang saling berdekatan. Salah satu pengembang nasional, Trans Property saat ini menyelesaikakan topping off tower A untuk hunian berkonsep TOD di kompleks Transpark Cibubur yang dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 4 hektar di Jl. Alternatif Cibubur No.230, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Founder Trans Corp Chairal Tanjung mengatakan, hunian apartemenn Transpark Cibubur terhubung langsung ke berbagai akses transportasi publik. Salah satunya adalah akses pintu tol Cibitung Cimanggis yang hanya 2 menit perjalanan ke gerbang tol untuk mendukung mobilitas harian. Ke depan, kenyamanan akses ini akan makin lengkap dengan hadirnya LRT (Light Rail Transit) yang sedang dikembangkan. Hunian TOD ini juga mudah mengakses keberbagai kawasan di Jakarta seperti Munjul, Cipayung, Kampung Rambutan, Taman Mini, Kramat Jati, Cililitan, hingga Cawang di Jakarta Timur.

Founder Trans Corp Chairal Tanjung mengatakan, sebagai pengembang pihaknya optimistis dapat merampungkan seluruh proses konstruksi Tower A dalam beberapa bulan ke depan. “Tower A akan selesai lebih cepat pembangunannya dari Tower B dan Tower C karena meskipun baru topping off, pekerjaan interiornya sudah sampai lantai 10 dan pada akhir tahun ini sudah bisa serah terima unit kepada pembeli,” ujar Chairal, Sabtu (1/8/2020). GM Manager Transpark Cibubur Hansen Yusuf mengatakan, saat pemasarannya diluncurkan perdana di 2017, pihaknya mematok harga jual terendah Rp 400 juta per unit dan kini harga jual per unitnya merangkak naik menjadi Rp 600 juta – Rp 700 juta untuk tipe terendah.

Tower C saat ini sedang dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 700 juta untuk tipe 1 bedroom, dan mulai Rp 2,5 miliar untuk unit tipe 3 bedroom dengan status kepemilikan strata title dengan hak kepemilikan penuh atas bangunan atau Hak Guna Bangunan (HGB). Transpark Cibubur merupakan megablok utama di Jakarta Timur yang dibangun terdiri dari 3 tower, yakni Tower A, B dan Crystilline. Fasilitas pendukungnya antara lain jogging track, gym centre, kolam renang, dan terintegrasi dengan pusat perbelanjaan Trans Studio Mall Cibubur yang sudah dilengkapi dengan indoor theme park.

Megablok ini juga dilengkapi dengan hotel berbintang The Trans Luxury Hotel yang saat ini juga sedang dalam fase pengerjaan. Total investasi yang ditanamkan untuk proyek megablok ini sekitar Rp 2 triliun dan akan selesai seluruh proses konstruksinya di kuartal I 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *