Jadwal MotoGP 2020, Sirkuit Le Mans, Prancis, Live Streaming Trans7

| | 0 Comments

Ajang Balapan MotoGP 2020, akan kembali digelar pada pekan depan, Minggu (11/10/2020). MotoGP 2020 akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, usai pekan lalu digelar di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Balapan MotoGP Prancis 2020 akan disiarkan langsung secara eksklusif di Trans7, selaku pemegang hak siar.

Jadwal MotoGP Prancis 2020 bisa dilihat di akhir berita Pembalap KTM Factory Racing, Pol Espargaro berikan komentar dingin atas masa depan Valentino Rossi di ajang balap MotoGP. Sebagaimana diketahui, Valentino Rossi menandatangani kontrak satu tahun dengan Yamaha Petronas SRT, Sabtu (29/9/2020).

Ia akan tetap mengaspal untuk MotoGP 2021 dan menjadi tandem dari Franco Morbidelli di tim satelit Yamaha asal Malaysia itu. Berbagai tanggapan postif atas keberlanjutan karier Valentino Rossi dilontarkan sejumlah kalangan. Baik itu pembalap, pengamat MotoGP maupun elemen yang berada di paddock tim MotoGP.

Namun komentar berbeda diungkapkan oleh pembalap asal Spanyol, Pol Espargaro. Rider yang musim ini menjadi bagian dari KTM Factory Racing itu bersikap dingin atas masa depan Valentino Rossi. "Saya tidak tahu betapa pentingnya dia (Rossi) untuk kejuaraan," kata Pol Espargaro seperti dikutip dari laman .

"Seandainya ia memutuskan untuk pensiun sekalipun, itu tidak berarti kami akan kehilangan banyak orang (animo penonton)," terang pembalap asal Negri Matador itu. Diakui atau tidak, penyelenggaraan MotoGP selama ini tak terlepas dari magnet yang dimiliki oleh Valentino Rossi. Branding yang luar biasa itulah yang membuat Valentino Rossi banyak disebut sebagai satu kesatuan dengan MotoGP.

Namun bagi Pol Espargaro opini tersebut tak berlaku sama sekali. Bahkan secara terang terangan, tandem dari Marc Marquez di MotoGP 2021 itu menyebut The Doctor julukan Rossi bukanlah pembalap yang ia idolakan. "Jujur saya katakan, Valentino Rossi bukanlah pembalap yang saya idolakan," tukasnya menambahkan.

Meskipun demikian, Pol Espargaro itu memberikan pujian kepada seniornya itu. Menurutnya, Rossi emrupakan pembalap yang mampu beradaptasid engan baik. Meski usianya kini telah 41 tahun, Rossi dinilai masih bisa bersaing di grid depan bersama barisan pembalap yang jauh lebih muda darinya.

"Dia tipe pebalap yang pantang menyerah, yang sudah beradaptasi dengan generasi baru," terang adik kandung Aleix Espargaro itu. Ajang balap MotoGP 2020 telah menyelesaikan seri kedelapan akhir pekan lalu di Sirkuit Catalunya, Barcelona. Seri berikutnya untuk MotoGP 2020 akan berlangsung di Prancis.

MotoGP Prancis yang menjadi seri kesembilan ajang balap Grand Prix bakal tersaji di Sirkuit Le Mans, Minggu (11/10/2020). GP Spanyol, Sirkuit Jerez : 19 Juli GP Andalusia, Sirkuit Jerez : 26 Juli

GP Republik Ceska, Sirkuit Brno : 9 Agustus GP Austria, Red Bull Ring : 16 Agustus GP Styria, Red Bull Ring : 23 Agustus

GP San Marino, Sirkuit Misano : 13 September GP Emilia Romagna, Sirkuit Misano : 20 September GP Catalunya, Circuit de Barcelona Catalunya : 27 September

GP Prancis, Sirkuit Le Mans : 11 Oktober GP Aragon, Sirkuit Aragon : 18 Oktober GP Teruel, Sirkuit Aragon : 25 Oktober

GP Eropa, Sirkuit Ricardo Tormo : 8 November GP Valencia, Sirkuit Ricardo Tormo : 15 November GP Portugal, Sirkuit Portimao : 22 November

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *