Cara Menghilangkan Ketiak Hitam Secara Cepat dan Efektif

swaberita.com  > Kesehatan >  Cara Menghilangkan Ketiak Hitam Secara Cepat dan Efektif
| | 0 Comments
cara menghilangkan ketiak hitam

Kulit ketiak menghitam memang menjadi sebuah problematika serius untuk kebanyakan perempuan. Sebab, kulit ketiak hitam dinilai bisa menghilangan rasa percaya diri yang dimiliki.  Untungnya, ada cara menghilangkan ketiak hitam secara cepat dan efektif.

 

Untuk caranya bisa berupa mengubah gaya hidup yang kurang baik dan perawatan secara alami. Walaupun begitu, berbagai upaya ini tentunya bisa membuahkan hasil yang diharapkan jika diterapkan dengan benar dan rutin. Penasaran apa saja cara menghilangkan ketiak hitam dengan cepat dan efektif tersebut? Langsung simak penjelasannya pada artikel berikut.

 

Bagaimana Cara Menghilangkan Ketiak Hitam?

 

Cara menghilangkan ketiak bisa dibagi menjadi 2 bagian, yakni dari perubahan gaya hidup, dan perawatan alami. Kedua hal ini bisa dipilih dan disesuaikan dengan preferensi Anda.

 

Perubahan Gaya Hidup

 

Bagian pertama untuk menghilangkan ketiak adalah perubahan gaya hidup. Memutihkan ketiak bukan hanya dimulai dari pengobatan, namun juga harus mengubah kebiasaan buruk supaya efek sampingnya tidak berulang lagi.

 

Ganti Deodorant

 

Deodorant atau antiperspirant seringkali menjadi peyebab ketiak gelap. Anda bisa menggantinya dengan merek lain atau mempertimbangkan alternatif yang lebih alami, misalnya seperti penggunaan baking soda atau cuka sari apel.

 

Berhenti Mencukur

 

Mencukur ketiak bisa menyebabkan iritasi atau lecet pada kulit sebab silet tajam yang perlu digunakannya. Anda bisa mencoba waxing atau laser penghilang rambut sebagai gantinya.

 

Lakukan Eksfoliasi

 

Cara menghilangkan ketiak hitam selanjutnya adalah dengan melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi sendiri merupakan pengikisan kulit mati. Dengan melakukan eksfoliasi, maka bisa menghilangkan kulit mati yang menumpuk serta menghasilkan tampilan yang lebih cerah.

Gunakan Pakaian yang Longgar

 

Seringkali, pakaian yang ketat menjadi penyebab ketiak hitam. Hal ini disebabkan oleh gesekan antara baju yang ketat dengan kulit. Oleh karena itu, penting untuk mengganti jenis pakaian yang longgar.

 

Berhenti Merokok

 

Merokok bisa memberi efek buruk, termasuk pigmentasi berlebih di area tertentu seperti ketiak. Karena itu, jika Anda memang perokok, sebaiknya dikurangi.

 

Perawatan Alami

 

Sesudah melewati perubahan gaya hidup, Anda bisa lanjut pada perawatan alami. Perawatan ini meliputi:

 

Kentang

 

Cara menghilangkan ketiak hitam dengan perawatan alami pertama adalah menggunakan kentang. Anda bisa  memarut kentang, peras sari dari parutan kentang, lalu oleskan sari kentang tersebut ke ketiak Anda. Sesudah 10 menit, bilas ketiak dengan air dingin.

 

Susu, Air Mawar, dan Kulit Jeruk

 

Campurkan 1 sendok makan susu juga 1 sendok makan air mawar dengan bubuk kulit jeruk secukupnya untuk membuat pasta kental. Lalu, gosok ketiakmu dengan lembut menggunakan pasta ini dan biarkan selama sekitar 15 menit sebelum membilasnya dengan air dingin. Ulangi selama dua sampai tiga kali per minggu.

 

Lemon

 

Anda juga bisa memotong irisan tebal lemon dan gosokkan irisan tersebut pada ketiak. Sesudah 10 menit, bilas ketiak dengan air dingin, keringkan, dan oleskan pelembab.

 

Minyak Kuning Telur

 

Cara menghilangkan ketiak hitam berikutnya adalah dengan minyak kuning telur. Tepat sebelum tidur, Anda bisa memijatkan minyak kuning telur pada ketiak. Keesokan paginya, Anda bisa bilas ketiak dengan sabun mandi dengan pH seimbang.

 

Minyak Kelapa

 

Pijat beberapa tetes minyak kelapa pada ketiak. Sesudah 15 menit, basuh ketiak dengan air hangat dan sabun lembut. Ulangi langkah ini dua hingga tiga kali per minggu untuk hasil maksimal.

 

Minyak Tea Tree

 

Cara terakhir untuk menghilangkan ketiak hitam adalah menggunakan minyak tea tree. Minyak ini bisa dicampurkan dengan 8 ons air pada botol semprot kecil.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *