Cara Membedakan Jam Tangan Rolex Asli dan Palsu

| | 0 Comments

Saat ini banyak sekali jam rolex palsu atau kw yang beredar di pasaran. Hal ini tentu sangat merugikan pemiliki brand dan juga anda sebagai pembeli.

So, ketika anda ingin membeli jam rolex asli. Anda perlu mempunyai ilmu tentang bagaimana cara membedakan jam tangan rolex asli dan palsu. Ini diperlukan agar anda tidak mengalami kerugian di kemudian hari.

Cara Membedakan Jam Rolex

1. Kualitas Material

Bahan material pembuatan jam tangan rolex tentu saja adalah bahan bahan yang sifatnya premium dan mahal. Biasanya jam rolex dibuat dari stainles atau baja tahan karat dengan emas 18 karat ataupun juga platinum.

Jika anda menemukan jam tangan rolex namun terbuat dari bahan logam murni ataupun logam yang ditutupi emas. Bisa dipastikan bahwa jenis rolex tersebut adalah kw atau tiruan.

2. Gerakan Jarum Jam

Pada jam rolex asli gerakan jarum jam biasanya akan bergerak mulus dan tanpa suara. Ini berbeda dengan jam tangan palsu yang biasanya memiliki gerakan jam yang tidak mulus dan bahkan menimbulkan bunyi.

Jika anda menemukan jam tangan dengan bunyi dan juga gerakan jam yang tidak rata anda patut curiga bahwa jam tersebut adalah jam palsu.

3. Bobot Jam

Jam rolex terbuat dari bahan stainless dan juga campuran emas murni sehingga bobot dari jam tentu saja akan lebih berat dan kokoh ketika digunakan.

Ini berbeda dengan jam palsu yang biasanya hanya berasal dari logam dan tutupan emas. Bobot jam rolex kw biasanya akan lebih ringan ketika digunakan.

 

4. Nomor Seri Jam

Di setiap jam tangan rolex pasti ada nomer seri dan nomor model jam yang terletak di bagian tutup belakang. Nomor seri jam diletakan di bagian bawah jam sedangkan nomor model terletak pada bagian atas.

Untuk anda yang ingin memastikan keaslian jam rolex bisa mengecek nomor tersebut untuk mengetahui asli atau tidaknya jam rolex yang dimiliki.

5. Winding Crown

Untuk memastikan keaslian jam sebetulnya anda bisa memeriksa setiap detail yang ada pada jam. Ini dikarenakan jam rolex dibuat oleh tangan tangan terampil yang sangat memperhatikan detail.

Di bagian pemutar jam, anda akan melihat atau merasakan sendiri lekukan dan ukiran yang dibentuk dengan halus. Ini tentu saja sulit ditiru oleh para pembuat jam rolex bajakan.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *