Blak-blakan Terkait Masa Lalu, Komeng Mengaku Sempat Dibayar Kue Hingga Diusir di Acara Nikahan

| | 0 Comments

KomedianKomengsempat tergabung dalam grup lawak Diamor sebelum akhirnya memutuskan untuk berkarier solo. Ia satu kelompok denganJarwo Kwat, Rudy Sipit, dan Mamo. Komeng menceritakan, dia dan anggota grup lawaknya tersebut telah melewati perjuangan yang berliku.

Termasuk ketika grup lawak Diamor dibayar dengankue. Selain itu, Komeng juga mengisahkan bahwa mereka sempat diusir saat berniat menghibur di acara pernikahan. "Katanya pernah (ngelawak) dibayar pakai kue ya, bang?" tanya Gofar Hilman, dikutip dari kanal YouTube Gofar Hilman, Senin (21/9/2020).

"Oh itu sih kondangan, sebenarnya enggak diundang," ujar Komeng. "Saya setiap lihat janur biasanya menawarkan diri, jam terbang aja," imbuhnya. Pada saat itu grup lawaknya jarang mendapat pekerjaan mengisi acara di program televisi.

Karenaitu, Komeng mengatakan untuk mengisi waktu, mereka kerap menawarkan diri untuk menghibur di acara pernikahan. "Kalau dulu kan lawak mana ada program di TV, adanya selingan, kayak safari ada lagu tengahnya lawak itu juga 15 menit." "Sebelum itu enggak ada, paling paket tahun baru, natal," cerita Komeng.

Pengalaman tak mengenakan dirasakan Komeng dan teman segrupnya. Komeng berujar, tak jarang juga mereka diusir ketika menawarkan diri di acara pernikahan. "Ada yang ditolak, 'macam macam aja lu orang lagi kondangan lu ngelawak', gitu ada juga yang diusir ya sudah kita jalan aja." "Kalau liat janur berenti 'coba ya coba ya'," ujarnya lagi.

Setelah terkenal bersama Diamor, nama Komeng terus melambung di jagat hiburan di Indonesia. Namanya melejit saat memandu acara Spontan bersama dengan komedian Ulfa Dwiyanti. Komeng juga memandu acara sahur bersama dengan Adul dan mendiang Olga Syahputra.

Hingga kini pun, Komeng masih tetap eksis menghibur masyarakat Tanah Air dengan lawakannya yang khas. Komeng yang dikenal sebagai pelawak fenomenal itu telah menikah dengan Aprilliana Indra Dewi pada tahun 1999 silam. Dari pernikahan itu, pemilik nama asli Alfiansyah ini dikaruniai anak kembar tiga dari istrinya.

Namun anak perempuan Komeng bernama Cantika Alhayu Aldi telah meninggal dunia pada tiga tahun yang lalu. Kini tersisa Bagus dan Ganteng, dua jagoan kecil Komeng yang kini sudah beranjak remaja. Jarang terekspos, bagaimana sosok Bagus dan Ganteng, putra Komeng?

Baik Komeng maupun sang istri, keduanya kerap kali membagikan potret anak anaknya di laman Instagram. Anak kembar Komeng yang lahir pada Agustus 2006 silam inisekarang telah beranjak remaja. Bakat ngelawak Komeng nampaknya menurun pada sang anak.

Kedua anak Komeng kerap berpose kocak dan membuat video lucu hingga mengundang gelak tawa. Kini Bagus dan Ganteng tengah fokus menempuh pendidikannya di bangku SMP. Sebelumnya, kedua anak Komeng ini pernah muncul di layar kaca membawakan program talkshow anak anak, Pelangi Ceria.

Bagus dan Ganteng menjadi pembawa acara bersama Indra Herlambang dan artis cilik lainnya. Meski sudah menunjukkan bakatnya di dunia entertainment, namun Bagus dan Ganteng harus fokus terhadap pendidikannya. Kendati demikian, anak Komeng tetap bisa menyalurkan bakatnya di YouTube.

Bagus memiliki channel YouTube bernama 'Poskomedi 2018'. Channel tersebut sudah dibuat sejak 25 Des 2018. Kini sudah memiliki sebanyak 63 subscribers.

Sayangnya, Bagus tidak aktif mengunggah konten video. Hanya ada satu video yang dipublish yakni berjudul POSKOMEDI PUTER PUTER. Video tersebut diunggah pada 27 Des 2018 lalu dan sudah ditonton sebanyak 1.233.

Sesuai dengan nama channel nya, video yang diunggah berisi komedi pendek yang diperankan oleh Bagus bersama rekan rekannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *