Asam Lambung Naik Kapan Saja? Inilah Solusi Yang Bisa Digunakan Kapan dan Saat Dimana Saja

| | 0 Comments
atasi maag dengan Promag

Mempunyai riwayat asam lambung membuat seseorang harus selalu berjaga-jaga, dimana hal itu bisa saja kambuh tanpa mengenal waktu dan tepat. Karena ketika kambuh banyak yang dirasakan tidak karuan sehingga mengganggu aktivitas yang sedang dilakukan. Hal itu akan merepotkan jika kambuh saat sedang kerja atau berpergian seperti apa yang saya rasakan saat ini.

 

Nah, inilah alasan penting kenapa penderita maag atau asam lambung harus selalu sedia obat maag dimana saja, kapan saja dan saat apa saja. Apakah Kamu sudah menemukan obat maag yang menjadi andalan?

 

Sebagian besar penderita asam lambung termasuk saya sudah biasa akan masalah pencernaan yang mengganggu, apalagi jika hal itu terjadi pada malam hari. Dimana kondisi perut kosong, asam lambung naik dan menyebabkan mual ataupun muntah. Selain itu ada tanda-tanda lain yang bisa disebut dengan asam lambung kambuh seperti:

 

      1. Sensasi rasa panas yang ada pada bagian dada.
      2. Rasa selalu ingin mual dan muntah.
      3. Asam lambung naik sampai dengan ke kerongkongan.
      4. Perut yang terasa seperti ditekan-tekan.
      5. Perut terasa kenyang dan kembung.
      6. Lebih sering bersendawa.

 

Beberapa tanda di atas bisa diartikan sebagai kondisi asam lambung yang sedang naik, ini sangat umum terjadi pada mereka penderita penyakit maag. Bila hal itu terus dibiarkan akan membuat rasa tidak nyaman, apalagi jika terjadi pada malam hari tentu tidur akan terganggu dan tidak mendapatkan kualitas istirahat yang terbaik. Sebenarnya, ada beberapa penyebab dari kambuhnya asam lambung dan yang saya rasakan sendiri seperti:

 

      1. Posisi tidur malam hari yang mengurangi kemampuan untuk menelan, ini penting karena menelan akan mendorong asam lambung untuk kebagian bawah.
      2. Saat berbaring juga bisa menjadi penyebab, apalagi secara teori gaya gravitasi tidak mendukung asam lambung untuk tetap ada pada bagian perut. Mau tidak mau cairan tersebut rentan kembali naik hingga ke bagian kerongkongan.
      3. Air liur yang dapat menetralkan asam lambung melakukan produksi lebih berkurang ketika Kamu beristirahat atau tidur malam hari.

 

Bila beberapa hal diatas berkombinasi dan menyatu bisa memicu asam lambung yang naik pada malam hari. Kondisi tersebut akan semakin diperparah apabila penderita melakukan beberapa pemicu asam lambung lainnya.

 

Promag bisa jadi jalan keluar saat asam lambung terasa naik untuk mengurangi beberapa gejala yang membuat kenyamanan tidur terganggu. Promag sudah dipercaya sejak puluhan tahun dan selalu siap diminum kapan saja dan dimana saja Kamu merasakan gejala sakit. Tidak ada salahnya Kamu selalu sediakan promag dimana saja Kamu berada.

 

Selain menggunakan jenis obat yang mampu mengatasi asam lambung, Kamu juga perlu paham untuk menghindari beberapa pemicu lainnya. Ya, selain 3 hal diatas ada beberapa pemicu umum lainnya seperti:

 

      1. Makan makanan yang terlalu pedas sehingga lambung tidak bisa menerima.
      2. Memiliki berat badan yang berlebih dan sulit untuk mengontrol.
      3. Mengalami stress.
      4. Kebiasaan merokok atau minum minuman keras.
      5. Makan dengan porsi yang terlalu banyak.
      6. Makan yang dilakukan terlalu dekat dengan waktu tidur.

Sebagai penderita seharusnya sudah paham seperti apa yang harus dilakukan ketika masalah asam lambung naik. Selain menggunakan atasi maag dengan Promag, Kamu juga perlu mengenal beberapa pemicu serta solusi lainnya untuk pertolongan pertama, dengan begitu akan lebih mudah supaya saat kambuh tidak membuat keparahan dan ketidaknyamanan pada tubuh.

 

Dan demikian juga artikel ini saya tuliskan dan bisa bermanfaat bagi orang banyak, dan sebagai penutup saya ucapkan banyak terima kasih jika kamu sudah membaca artikel ini sampai selesai, dan sampai jumpa di artikel yang akan datang.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *