Alasan Mengapa Ganja Dilarang Dikonsumsi

| | 0 Comments
Rehabilitasi Narkoba

Ganja merupakan salah satu jenis NAPZA yang mengandung bahan adiktif yang dapat menyebabkan kecanduan bagi penggunanya. Barang terlarang ini banyak digunakan oleh orang orang untuk memperoleh kesenangan semu yang hanya bersifat sesaat.

Dalam dunia medis sebetulnya ganja sering digunakan untuk pengobatan atau terapi pada pasien pasien tertentu. Namun tentu saja barang ini tidak boleh disalahgunakan oleh orang orang yang tidak memiliki kepentingan.

Adapun, dalam beberapa penelitian ganja dianggap 3 kali lebih berbahaya daripada rokok, zat yang ditimbulkan bisa membahayakan jantung, otak, paru-paru dan sistem peredaran darah.

Setidaknya ada beberapa alasan kenapa jangan mengkonsumsi ganja. Berikut ini adalah alasannya berdasarkan penjelasan dari salah satu dokter di Indonesia.

Mengapa Ganja Dilarang Dikonsumsi?

 

1. Merusak Otak

Ganja memiliki zat zat yang dalam waktu pendek dan panjang bisa merusak fungsi otak, ini nantinya akan menimbulkan gangguan pada pikiran yang berakibat pada lemahnya kemampuan berpikir dan rusaknya struktur otak.

Pada pemakaian secara jangka panjang, ganja dapat membuat fungsi otak terhambat sebagian atau keseluruhan serta dapat menyebabkan seseorang kehilangan memori ingatannya.

Anda pasti tidak mau itu terjadi pada diri anda, apalagi jika anda memiliki karir tertentu dalam dunia olahraga, bisnis atau lain sebagainya. Jangan biarkan karir anda hancur karena anda terjerumus menggunakan zat berbentuk daun ini.

2. Merusak Paru Paru

Barang terlarang satu ini mempunyai efek lebih berbahaya pada paru paru dibandingkan rokok. Kandungan tar yang ada pada ganja efeknya 3 kali lipat lebih menghancurkan.

Bukan hanya itu, asap ganja yang terhirup oleh pemakainya juga sangat beresiko menyebabkan kanker dan efeknya lebih dahsyat dari rokok.

Untuk anda yang menyayangi tubuh rasanya anda akan menghindari ganja. Kerusakan kerusakan pada organ tubuh mungkin tidak akan anda rasakan ketika usia masih muda, namun itu akan menjadi bom waktu tersendiri ketika anda memasuki usia tua. Anda akan dihinggapi banyak penyakit karena anda telah banyak memupuknya di masa muda.

3. Menyerang Sistem Peredaran Darah

Mengkonsumsi ganja dapat menyebabkan detak jantung tidak normal karena gangguan pada sistem peredaran darah. Jantung akan berdetak lebih cepat dari biasanya dan tidak dalam gerakan yang teratur.

Hal tersebut sangat berbahaya terutama pada anda yang memiliki riwayat jantung. Ini dapat menyebabkan resiko penggunanya terkena serangan jantung lebih tinggi.

Sementara bagi orang yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung. Anda akan memiliki resiko terjangkit penyakit tersebut ketika anda sudah memasuki usia tua. Jadi anda jangan merasa, saya mengkonsumsi ganja tapi sehat sehat aja tuh. Eits tunggu dulu, hal itu tidak akan terjadi ketika anda ada pada masa tua nanti.

4. Gangguan Mental

Mungkin semua orang juga sudah tahu bahwa mengkonsumsi ganja dapat menyebabkan efek halusinasi, cemas, panik dan juga delusi. Ini tentunya sangat mempengaruhi kesehatan mental anda.

Efek halusilogen menyebabkan keterampilan saraf motorik yang buruk pada tubuh, ia akan menciptakan persepsi yang berbeda antara pikiran dan realitas yang ada. Ini akan berbahaya jika pengguna ganja misalnya mengemudi atau mengoperasikan alat alat mesin karena pikirannya kacau dan terbalik.

Efek negatif yang ditimbulkan oleh ganja ataupun barang sejenis yang mirip seperti misalnya tembakau gorila sangat berbahaya bagi tubuh kesehatan anda. Anda tidak hanya bisa berpikir dalam jangka waktu pendek, namun ingatlah anda mungkin punya kehidupan di hari tua yang tidak ingin anda habiskan dengan berbaring karena anda mengidap berbagai penyakit. Dan jika anda mengalami hal tersebut, sebaiknya anda melakukan Rehabilitasi Narkoba ditempat yang bisa saya rekomendasikan dan anda juga bisa konsultasi online disini ashefagriyapusaka.co.id.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *