8 Tahun Lalu Sendirian Datang dari Jepang, Kini Haruka Nakagawa Nyaman Berkarier di Indonesia

| | 0 Comments

Penyanyi asal Jepang, Haruka Nakagawa mengenang kembali masa berat saat awal meniti kariernya di Indonesia 2012 lalu. Haruka Nakagawa memutuskan untuk berkarier di Indonesia dengan bergabung bersama JKT48 pada 2012 lalu, usai dirinya berkarier bersama idol grup Jepang, yakni AKB48. Haruka Nakagawa harus bisa berjuang beradaptasi dengan Indonesia yang tentu kehidupannya berbeda dengan Jepang, baik dari bahasa hingga budayanya.

"Kalau di Indonesia susah adaptasi sama bahasa, makanan, suasana, budaya. Awal pindah tuh agak susah adaptasinya ya, tapi untung dibantu sama member JKT48 lainnya," jelasnya. Karena tergabung dalam girlband JKT48, Haruka pun banyak menghabiskan waktu dengan para membernya, seperti Melody Nurramdhani Laksani. "Karena gabung dengan JKT48 aku ada teman. Jadi bangun tidur berangkat ketemu dengan tim, terus ketemu teman dan bareng bareng terus," ucapnya.

"Jadi aku enggak merasa sendirian dan kesepian sih," tambahnya. Menjalani kariernya sebagai member JKT48, Haruka pun mengembangkan kariernya menjadi presenter dalam beberapa program televisi, seperti Ini Talkshow dan Rumah Uya. Sampai pada akhirnya lulus dari JKT48 tahun 2016, Haruka tetap menjalani karier di Indonesia.

"Karena aku cocok sama Indonesia jadi bertahan disini selama delapan tahun ini," ungkapnya. Menurut Haruka Nakagawa, karakter orang Indonesia yang ramah dan selalu merangkul satu sama lain, membuatnya merasa sangat nyakan tinggal dan berkarier di Tanah Air. "Sama kayak jodoh ya. Aku cocoknya di Indonesia sekali ketemu orang langsung kayak berteman dan akrab. Di Jepang cuman salaman aja dan say hello. Kalau di Indondsia kerja sekali atau dua kali ketemu langsung akrab. Jadi banyak teman," ujar Haruka Nakagawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *