4 Gadget Seru untuk Bantu Para Ibu Hamil

| | 0 Comments

Teknologi saat ini semakin berkembang dan maju, termasuk juga teknologi yang dapat membantu proses kehamilan dan juga persiapan persalinan. Misalnya dalam proses bayi tabung, beberapa dokter kandungan di Jakarta banyak yang sudah menggunakan teknologi untuk membantu proses kehamilan menjadi lebih akurat dan berhasil, seperti teknologi Time-Lapse Incubator dan Oocyte Imaging System. Bagi para calon ibu yang sudah memasuki fase kehamilan dan menunggu persalinan, bisa juga, lho, memanfaatkan teknologi atau gadget sederhana dalam aktivitas sehari-hari demi menjaga kesehatan janin.

 

Berikut ulasan peranti elektronik yang bisa bantu ibu hamil setiap hari, yuk, disimak.

 

    • BellyBuds

 

Setiap ibu yang memasuki fase kehamilan, khususnya yang baru pertama kali, pasti sering kali mencari tahu bagaimana cara yang paling baik untuk mendukung tumbuh kembang janin dalam kandungan. Salah satunya adalah dengan rutin menggunakan bellybuds atau alat pemutar musik yang di desain untuk diperdengarkan kepada bayi yang masih dalam kandungan. Hal ini bukan alasan, karena musik dianggap menjadi salah satu cara untuk merangsang kecerdasan otak bayi bahkan sejak dini sekaligus tentu akan memperkuat ikatan antara ibu dan bayi.

 

    • Kicktrack

 

Selama fase kehamilan tiap ibu juga dituntut untuk bisa selalu memantau perkembangan bayi dalam kandungan. Salah satu caranya adalah dengan mengecek pergerakan bayi yang terasa di perut seperti saat bayi melakukan tendangan pertamanya dan berapa kali ia menendang dalam sehari. Alat kicktrack dapat memantau dan menghitung gerakan bayi sekaligus dapat menghitung waktu kontraksi ketika tanda tanda persalinan muncul.

 

    • Elle Tens Machine

 

Alat berikutnya sangat cocok untuk ibu yang sedang memasuki fase kehamilan trimester 3. Alat Tens Machine membantu ibu dalam melatih rasa sakit atau konstraksi ketika melahirkan melalui pad elektroda yang ditempelkan di punggung. Selain itu, saat kontraksi sungguhan tiba, alat ini dapat membantu mengirimkan sinyal elektrik untuk merangsang otot agar dapat kuat menahan rasa sakit. Sebelum menggunakan alat ini, ibu tetap harus memastikan keamanannya ke dokter spesialis kandungan terlebih dahulu ya.

 

    • MobiUS Portable Ultrasound System

 

Seperti hasil USG di dokter, alat portable ultrasound system dapat membantu ibu memantau pergerakan bayi dalam kandungan. Bedanya, alat ini memungkinkan ibu memantau bayi dari mana saja dan kapan saja. Teruntuk ibu yang sering sibuk dan melewatkan jadwal check-up, alat ini dirasa cocok dan lebih fleksibel. Namun, meski begitu, ibu tetap harus rutin berkonsultasi ke dokter spesialis kandungan untuk mendapatkan pemeriksaan terbaik.

 

Itu dia beberapa gadget yang dapat digunakan calon ibu untuk memantau perkembangan bayi dalam kandungan. Gunakan alat-alat yang memang dapat membantu dan pastikan sesuai dengan rekomendasai dari dokter spesialis kandungan yang menangani, ya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *