4 Ciri-ciri Klinik Dokter Anak Terbaik yang Patut Dipertimbangkan

swaberita.com  > Lifestyle >  4 Ciri-ciri Klinik Dokter Anak Terbaik yang Patut Dipertimbangkan
| | 0 Comments
Klinik Dokter Anak Terbaik

Klinik dokter anak–Di sebuah klinik spesialis anak pasti ada Dokter Spesialis Anak atau DSA.  DSA ini sangat dibutuhkan untuk bisa memantau perkembangan anak Anda khususnya di awal masa pertumbuhan.  Memang sulit bagi Anda untuk menentukan DSA yang terbaik untuk anak Anda. Namun dari sikap dan perkataannya Anda bisa mengetahui apakah DSA itu terbaik untuk anak Anda atau tidak.

DSA yang kurang baik bisa terlihat dari sikap mereka yang seperti terpaksa dalam bekerja. Jika DSA memiliki kinerja baik maka klinik dokter khusus anak tersebut bisa dikatakan baik begitu pula sebaliknya. Supaya Anda tidak salah dalam memilih, berikut ini ada beberapa tanda klinik dokter anak baik dan berkualitas yang bisa Anda jadikan sebagai rekomendasi:

 

Peduli, Tulus dan Berempati

Perilaku menjadi pertimbangan utama yang penting dalam memilih dokter anak. Buah hati Anda juga harus merasakan nyaman. Di awal yang bisa membuat anak maupun buah hati Anda nyaman adalah sikap peduli dan juga berempati. Dokter anak yang benar-benar peduli akan empati dan juga memperhatikan gejala penyakit yang terjadi. Tidak hanya itu saja dokter anak juga akan mencari tahu apakah penanganan yang diberikannya sudah tepat atau tidak.

Dokter anak yang terbaik ini harus memiliki teknik untuk menenangkan bayi, mengalihkan perhatian balita yang aktif atau tidak bisa diam, membuat anak usia sekolah nyaman dan sebagainya. Dokter anak yang baik ini bisa menjelaskan prosedur yang bisa dilakukan sesuai dengan usia anak.

Reputasi yang Baik

Klinik dokter anak yang baik ini memiliki reputasi yang baik. Dokter anak yang baik ini akan direkomendasikan oleh banyak orang karena memiliki reputasi yang baik. Rekomendasi tersebut tidak hanya dilakukan oleh teman baik Anda namun juga oleh orang lain. Memang hal ini tidak menjadi masalah namun ada baiknya jika Anda mencoba tanya ke banyak orang agar Anda juga memiliki bahan untuk perbandingan. Anda bisa melihat feedback yang diberikan apakah konsisten positif atau negatif.

Mudah Dihubungi

Dokter anak yang profesional ini akan memiliki jam kantor atau jam praktek yang teratur. Jika dokter tidak bisa dihubungi ia harus menghubungi Anda kembali sehingga hal ini akan membuat semuanya terasa lebih mudah. Penting bagi Anda untuk mencari tahu apakah mudah bagi Anda dalam mengubah jadwal, pastikan kebijakan dalam membatalkan janji dan sebagainya.

Komunikasi yang Baik

Tidak hanya pengetahuan saja yang dibutuhkan tapi juga kemampuan komunikasi yang baik. Dokter yang baik bisa mengkomunikasikan pengetahuannya dengan bahasa yang bisa Anda pahami tidak menggunakan istilah-istilah medis yang justru membingungkan.

 

Untuk bisa mendapatkan pelayanan dan perawatan terbaik Anda bisa memilih OMDC. OMDC merupakan klinik dokter anak yang kredibel dan berpengalaman, memiliki dokter spesialis anak yang humble, ramah dan bersahabat sehingga jangan ragu lagi untuk melakukan konsultasi maupun pemeriksaan di OMDC.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *