3 Manfaat Eksfoliasi untuk Kulit Wajah

| | 0 Comments

Memiliki kulit wajah yang cerah mulus dan bebas dari jerawat merupakan suatu impian bagi setiap wanita. Selain bisa tampil lebih cantik, tentu memiliki wajah yang mulus dan cerah dapat meningkatkan rasa percaya diri.

 

Namun tahukan anda bahwa untuk memiliki wajah yang cantik tidak dapat dilakukan dengan sembarangan, melainkan terdapat beragam cara yang harus dilakukan secara perlahan. Salah satunya yakni melakukan Eksfoliasi kulit.

 

Eksfoliasi itu sendiri merupakan sebuah cara yang bisa dilakukan untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang berada pada lapisan terluar kulit. Terdapat beragam manfaat yang bisa anda peroleh dari Eksfoliasi yang satu ini. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya, antara lain yakni :

Apa Saja Manfaat Eksfoliasi untuk Kulit Wajah ?

 

 

1. Makeup yang Digunakan Akan Tahan Lama

 

Salah satu manfaat yang diperoleh yakni membuat make up yang digunakan tahan lama. Hal itu disebabkan oleh karena melakukan Eksfoliasi yang satu ini dapat membuat kulit wajah anda lebih bersih dan sehat. Sementara memiliki kulit yang bersih dan sehat, tentu membuat makeup yang anda gunakan akan lebih menempel dan tahan lama.

 

2. Dapat Mencegah Munculnya Jerawat

 

Manfaat selanjutnya dengan melakukan Eksfoliasi kulit yaitu dapat mencegah munculnya jerawat pada wajah. Seperti yang telah diketahui bahwa masalah jerawat biasa muncul karena disebabkan oleh pori-pori yang tersumbat yang diakibatkan oleh adanya kotoran dan debu.

 

Sehingga disarankan anda agar bisa melakukan Eksfoliasi ini jika ingin mencegah munculnya jerawat. Sebab, selain mencegah jerawat, Eksfoliasi ini juga bisa mempercepat penyembuhan jerawat yang terdapat pada wajah.

 

3. Membuat Warna Kulit Lebih Rata

 

Perlu anda ketahui bahwa eksfoliasi tidak hanya membuat kulit ada bebas dari jerawat saja. Namun juga bisa membuat warna kulit lebih merata. Oleh sebab itu bagi anda yang ingin tampak lebih mulus, cantik dan menawan, serta juga ingin membuat wajah lebih lembut dan menyamarkan tekstur wajah. Maka sebaiknya lakukan eksfoliasi kulit ini secara teratur.

 

Nah, itulah sedikit ulasan yang dapat dijelaskan, semoga dapat membantu.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *