3 Kelebihan Buka Tabungan Online Bagi Si Aktif

| | 0 Comments
buka tabungan online

Akhir-akhir ini, banyak sekali aktivitas manusia yang semakin dipermudah oleh kemajuan teknologi. Salah satu yang paling mengejutkan adalah saat teknologi juga mulai merambah dunia perbankan. Dimana semua aktivitas yang menyangkut transaksi keuangan di bank, termasuk buka tabungan online kini dapat dilakukan dengan praktis, mudah dan cepat melalui sebuah gadget dan koneksi internet.

Padahal segala hal yang berhubungan dengan transaksi keuangan, seperti membuka rekening baru, memiliki tingkat resiko cukup tinggi, jika tak dilakukan secara langsung melalui pertemuan antara pihak bank dan nasabah. Namun kini faktanya, mayoritas bank yang ada, sudah mulai memberikan banyak kemudahan pada calon nasabah. Termasuk buka rekening online melalui aplikasi yang disediakan oleh pihak bank.

Kelebihan Buka Tabungan Online

Membuka rekening tabungan secara online mempunyai beberapa kelebihan diantaranya :

1.    Cepat

Jika Anda berencana membuat rekening baru secara online, maka dapat dipastikan bahwa prosedurnya akan berlangsung cepat. Hanya dengan mengandalkan jaringan internet dan menjalankan semua petunjuk pembukaan rekening, maka dalam sekejap tabungan Anda sudah siap untuk digunakan.

2.    Praktis

Saat buka tabungan online Anda tak perlu sibuk datang ke bank tujuan, dengan membawa banyak dokumen yang dibutuhkan. Anda bisa melakukan pembukaan rekening tabungan dimana saja dan kapan saja melalui sebuah gadget. Otomatis cara ini akan mempermudah Anda yang ingin membuka rekening, namun terkendala oleh kesibukan, atau domisili yang jauh dari pusat kegiatan.

3.    Fasilitas menarik

Mayoritas bank memberikan beberapa fasilitas untuk menarik minat calon nasabah. Seperti bebas biaya administrasi, atau fitur tambahan sesuai produk perbankan yang Anda pilih.

Trik Aman Membuka Tabungan Online

Demi keamanan nasabah, ada empat hal yang wajib diperhatikan ketika membuka rekening secara online.

1.    Memilih Bank

Anda wajib mengetahui informasi tentang bank yang menjadi tujuan pembukaan rekening. Kredibilitas fasilitasnya, cara melayani nasabah, program unggulannya, dan lakukan perbandingan. Lalu pilih bank yang lebih memberikan keuntungan dan sesuai dengan tujuan Anda menabung. Terlebih pilih bank yang telah menyediakan berbagai layanan secara online demi kemudahan Anda.

2.    Persiapkan Sarana

Membuka tabungan online, otomatis syarat yang wajib dipenuhi adalah kelayakan gadget dan jaringan internet. Pastikan Anda memiliki gadget yang mendukung aplikasi online bank, serta koneksi internet berkualitas, agar transaksi berjalan lancar tanpa kendala.

3.    Tingkatkan Keamanan

Berhubung saat ini banyak sekali kejadian penipuan atau kejahatan perbankan lainnya, maka Anda wajib mengamankan setiap transaksi yang dilakukan. Setidaknya jangan lupa untuk melakukan log out, atau keluar dari aplikasi jika telah selesai bertransaksi. Tujuannya tak lain demi terhindar dari resiko peretasan akun aplikasi oleh pelaku kejahatan.

Mudah, Cepat dan Aman Buka Tabungan Online Bersama digibank By DBS

Mudah, praktis dan aman adalah prioritas bagi Anda yang berencana buka tabungan online, namun memiliki mobilitas tinggi. Kabar baiknya kini digibank by DBS, menjadi salah satu solusi terbaik untuk mewujudkan hal tersebut. Mengapa demikian?

1.    Syarat Lebih Mudah

Jika sebelumnya Anda membutuhkan beberapa dokumen, ditambah dengan banyak prosedur yang harus dilewati, kini hanya perlu mempersiapkan E KTP, sebagai syarat kelengkapan untuk pembukaan rekening baru.

Kemudian Anda akan diarahkan untuk mengisi formulir pendaftaran dengan data lengkap dan akurat. Lalu langkah berikutnya adalah verifikasi sidik jari yang dibantu oleh petugas, sebagai tanda bahwa rekening Anda akan dapat digunakan dengan segera.

2.    Praktis Dan Prosedur Cepat

Mungkin selama ini Anda wajib datang ke sebuah bank, ditambah dengan melakukan beberapa langkah seperti pengisian formulir pendaftaran berlembar-lembar, maka hal ini tak akan dijumpai, ketika membuka rekening online melalui digibank by DBS.

Anda cukup menggunakan handphone untuk mengisi formulir pembukaan rekening, yang tersedia di aplikasi digibank by DBS. Waktunya pun bisa kapan saja, dan dimanapun Anda berada. Alhasil akan lebih menghemat waktu, tenaga dan biaya. Cukup menarik, bukan?

3.    Lebih Ringan

Mungkin Anda pernah mengamati total nominal biaya administrasi yang harus dikeluarkan untuk satu kali transaksi. Sebagai contoh biaya transfer. Meskipun nominal biaya tersebut relatif kecil, namun jika terjadi berulang kali, niscaya akan semakin memberatkan di kemudian hari.

Dengan aplikasi digibank by DBS, Anda tak perlu mengkhawatirkan hal tersebut. Sebab semua transaksi transfer maupun tarik tunai di ATM mana saja, akan bebas dari biaya transfer dan administrasi. Sehingga dijamin akan semakin meringankan beban Anda dalam melakukan transaksi keuangan.

Bagi Anda yang berencana buka tabungan online, digibank by DBS menjadi salah satu solusi tepat untuk mewujudkannya. Hanya dengan berbekal gadget serta mengikuti prosedur yang diberikan, rekening tabungan baru pun siap digunakan dalam waktu singkat. Yuk, wujudkan rekening tabungan Anda sekarang juga melalui aplikasi digibank by DBS.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *