Review Toyota Raize Indonesia

swaberita.com  > Otomotif >  Review Toyota Raize Indonesia
| | 0 Comments
harga toyota raize

Toyota Raize menambah koleksi mobil jenis SUV di pasar Tanah Air dan kini menjadi yang paling laris dalam kategori tersebut. Pada harga 200-300 jutaan, mobil asal Jepang ini berhasil menaklukkan banyak hati konsumen sejak pertama kali dipasarkan hingga sekarang.

 

Jika Anda juga turut tertarik untuk meminangnya tapi masih belum tahu banyak tentang spesifikasi atau kelebihannya, maka bisa cek informasi selengkapnya dari review di bawah ini.

 

Review Toyota All New Raize 2022

 

1.     Produk Kolaborasi

 

Toyota Raize dipasarkan di negara asalnya, yakni Jepang, sejak tahun 2019. Barulah pada bulan April 2021, mobil ini diluncurkan secara resmi di Indonesia berbarengan dengan mobil SUV lainnya yaitu Daihatsu Rocky.

 

Meski memiliki nama merk yang berbeda, namun kedua mobil berjenis SUV compact ini sebenarnya sama-sama produk hasil kolaborasi antara Toyota Motor Corporation (TMC) dan Daihatsu Motor Co.

 

Keduanya juga sama-sama model paling baru dari PT ADM dan kini sudah banyak diekspor ke berbagai negara selain Indonesia.

 

Meski sama-sama produk kolaborasi, namun berbagai sumber berita online menyebutkan bahwa masyarakat lebih antusias dengan Raize dibanding Rocky. Hal ini pun bukan hanya terjadi di Indonesia namun juga di Negeri Sakura.

 

2.     Mesin Bertenaga Turbo

 

Salah satu kelebihan Toyota Raize yang membuatnya banyak diminati adalah mesin bandel dengan tenaga turbo 3 silinder berkubikasi 1.000 cc. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini dapat mencapai 96 hp di putaran 6.000 rpm, dan torsinya mencapai 140 Nm pada rentang putaran 2.000-4.000 rpm.

 

3.     Desain Elegan

 

Eksterior dan interior mobil ini sama-sama tampak elegan dengan tema warna hitam. Pada bagian luar, aksen warna hitam doff terdapat pada over fender, bawah bumper, kaca spion, dan side skirt. Sementara di eksterior belakang lebih terlihat seperti adanya butiran yang membuatnya terkesan sporty.

 

Lalu di bagian dalam, warna hitam terdapat di bagian jok kulit kombinasi fabric, dasbor, bingkai pintu, dan dinding.

 

Tampilan kabin sangat kekinian berkat kisi-kisi AC berbentuk heksagonal, instrumen cluster digital LCD 7 inch, dan layar multimedia berukuran 9 inch yang dapat tersambung ke bluetooth dan smart device seperti smartphone.

 

Lebih menariknya lagi, tampilan layar 7 inch tadi memiliki 4 mode tampilan yang bisa dirubah sesuai keinginan, yaitu mode konvensional khas analog, simple mode, exciting, dan advanced.

 

4.     Segmen Pasar

 

Toyota Raize hadir ke pasar mobil dalam negeri pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Kendaraan ini disambut hangat oleh konsumen Tanah Air berkat tampilan yang modern dan sporty, fiturnya canggih, dan tentunya safety.

 

Toyota Raize dapat dengan cepat mendorong pasar otomotif menjadi lebih dinamis dan berkembang, sekaligus dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan. Desainnya yang stylish juga membuatnya cocok untuk semua kalangan dan selera.

 

Harga Toyota Raize terbaru bisa Anda cek di SEVA. Jika ingin melihat simulasi pembelian yang mendekati akurat, Anda bisa gunakan fitur Loan Calculator dari SEVA agar bisa mempertimbangkan dan membuat keputusan pembelian yang bijak tanpa masalah di masa depan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *