Memilih Jasa Pengiriman Barang Luar Negeri, 5 Hal yang Perlu Diperhatikan

| | 0 Comments

Dalam bisnis online, pengiriman barang adalah hal yang sangat dibutuhkan. Karena barang bisa sampai ke alamat pembeli dengan menggunakan jasa pengiriman, baik pengiriman dalam negeri atau pun ke luar negeri.

Namun sebelum memilih jasa pengiriman ke luar negeri, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan tujuan agar barang yang dikirim sampai dengan selamat ke alamat tujuan. Berikut ini adalah hal – hal yang perlu diperhatikan saat Anda hendak memilih jasa Pengiriman Barang luar negeri, antara lain yaitu :

Apa Saja yang Harus  Diperhatikan saat Memilih Jasa Pengiriman Barang Luar Negeri ?

 

1. Perhatikan Area Layanan

Anda harus mengetahui jangkauan wilayah jasa ekspedisi yang akan anda gunakan. Apakah  jasa tersebut bisa menjangkau seluruh wilayah di Indonesia atau tidak. Ini dapat dilakukan  dengan tujuan untuk menghindari terjadinya hal – hal yang tidak di inginkan.

2. Penanganan Barang

Penanganan barang oleh penyedia jasa juga perlu diperhatikan. Karena tentu Anda tidak ingin barang yang dikirim rusak ketika sampai di alamat tujuan. Penyedia jasa yang baik biasanya mengetahui barang apa yang dikirim. Sehingga tidak melempar atau membanting untuk menghindari kerusakan pada barang.

Namun terkadang sering terjadi kerusakan pada kemasan dari paket yang dikirim. Maka dari itu anda harus benar – benar memperhatikan keamanan barang yang akan dikirim dengan cara memaksimalkan pengemasan. Ini untuk mengantisipasi hal – hal yang dapat merusak kiriman Anda saat ditangani oleh pihak ekspedisi.

3. Lihat Izin Ekspedisi

Perusahaan jasa pengiriman terpercaya biasanya sudah memiliki izin ekspedisi. Meski terkesan sepele, surat ini sangat penting. Mengapa demikian? Ini disebabkan karena prosedur ekspor lebih rumit daripada mengimpor barang.

Banyak perusahaan jasa yang berani mengirim barang ke luar negeri, namun belum memiliki izin tersebut. Ketiadaan surat tentu sangat beresiko bagi anda yang ingin menggunakan jasa pengiriman ke luar negeri.

Karena biasanya mereka tidak akan bertanggung jawab jika ada yang rusak atau hilang. Jika Anda mengalami situasi seperti ini, tentu saja hal ini akan sangat merugikan. Jadi pastikan  bahwa jasa pengiriman tersebut memiliki izin ekspedisi resmi.

4. Waktu Pengiriman

Lama pengiriman barang juga menjadi pertimbangan dalam memilih jasa pengiriman, karena berbeda pelayanannya juga berbeda waktu pengirimannya.

5. Tarif

Layanan pengiriman mengenakan biaya yang berbeda tergantung pada layanan yang dipilih. Namun sebagian besar biaya masing – masing dari layanan tidak jauh berbeda dengan layanan serupa yang ditawarkan oleh penyedia layanan pengiriman lainnya.

Sementara hal yang sering menjadi sebuah pertanyaan adalah berapa ongkir malaysia ke Indonesia yang paling relevan, yang mana hal tersebut dipertanyakan oleh seseorang yang sering mengirim barang dari Malaysia ke indonesia. Karena seringkali ada jasa pengiriman yang membebankan harga yang cukup tinggi namun tidak dibarengi dengan pelayanan yang memuaskan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *