Mau Liburan ke Kota Tua Jakarta Naik Pesawat? Temukan Pilihan Rutenya Dibawah Ini

swaberita.com  > Travel >  Mau Liburan ke Kota Tua Jakarta Naik Pesawat? Temukan Pilihan Rutenya Dibawah Ini
| | 0 Comments

Ibukota Jakarta sebagai kota metropolitan tentunya memiliki daya tarik yang membuat banyak orang di luar kota ingin menikmati liburan di Jakarta. Dengan berbagai tempat wisata yang lengkap sekaligus menarik tentu akan menghadirkan penasaran kepada banyak orang untuk bisa menikmati suasana di Ibukota. Salah satu tempat wisata bersejarah yang sudah sangat terkenal adalah Kawasan Kota Tua yang harus dikunjungi bagi orang-orang yang datang dari luar kota untuk berlibur.

 

Untuk menuju ke Ibukota juga tentunya tidak sulit karena didukung oleh transportasi umum yang sangat lengkap. Biasanya bagi yang berasal dari Bodetabek dan Provinsi Jawa Barat biasanya memanfaatkan bus antar provinsi dan juga kereta. Tetapi untuk orang-orang yang tinggal di kota yang jaraknya sangat jauh seperti Padang tentunya bisa memanfaatkan transportasi umum seperti pesawat. Dengan naik pesawat, maka hanya butuh waktu beberapa jam dan tidak butuh waktu berhari-hari seperti naik bus.

 

Setelah memutuskan naik pesawat untuk berlibur ke Jakarta maka nantinya akan sampai di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng. Lalu bagaimana rute dari bandara untuk bisa menuju kawasan Kota Tua? berikut ini akan dibahas lengkap mengenai rute bandara Soekarno Hatta ke Kota Tua.

 

Bus Damri

 

Cara pertama bagi orang-orang yang ingin menuju Kota Tua dari Bandara Soekarno Hatta adalah menggunakan Bus Damri. Bus yang satu ini sudah sejak lama menawarkan transportasi dari bandara menuju daerah lainnya. Bagi yang ingin menuju Kota Tua maka bisa memiliki rute Bandara Soekarno Hatta ke Mangga Dua Square kemudian bisa melanjutkan perjalanan menggunakan busway dan turun di halte Kota Tua. Untuk bisa naik bus Damri maka bisa langsung datang ke shelter yang tersedia di bandara dan bisa naik yang jurusan Mangga Dua Square. Tarifnya sebesar 80 ribu rupiah dan keberangkatan setiap 2 jam sekali. Jam operasional bus Damri dari bandara menuju Mangga Dua Square dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore.

 

Taksi Bandara

 

Jika ingin lebih praktis untuk menuju Kota Tua setibanya di Bandara maka bisa langsung pesan taksi bandara. Dengan naik taksi maka tidak perlu mengunjungi shelter karena akan dijemput sesuai dengan permintaan penumpang. Jarak tempuh dari bandara ke Kota Tua sekitar 22 kilometer sehingga waktu tempuh untuk sampai di Kota Tua kurang lebih 30 menit jika tidak ada kemacetan. Tarifnya menggunakan argometer dan dipastikan biaya naik taksi bandara lebih besar dibandingkan naik bus Damri tetapi kelebihannya akan diantar langsung sampai Kota Tua.

 

Setelah tahu rute dari Bandara Soekarno Hatta ke Kota Tua maka sekarang waktunya untuk beli tiket Padang Jakarta dan rute lainnya yang bisa diakses lewat aplikasi Pegipegi yang sudah terbukti memudahkan banyak orang dalam memesan tiket. Ditambah juga selalu ada promo yang hadir setiap harinya membuat Pegipegi menjadi pilihan banyak orang untuk berlibur.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *