Kabarkan Kondisinya Pada Manajer, Vernita Syabilla Mengaku Tidak Apa-Apa, Masih di Kantor Polisi

| | 0 Comments

Model dan pemain FTV VSatau Vernita Syabilla diamankan polisi Polresta Bandar Lampung, atas dugaan keterlibatan prostitusi online artis. Vernita Syabilla diamankan petugas Polresta Bandar Lampung disebuah hotel, Selasa (28/7/2020) malam bersama dengan dua orang terduga mucikari. Manajer Vernita Syabilla, Koko membenarkan kalau artis VS yang diamankan adalah artisnya. Ia mendapatkan kabar langsung dari petugas kepolisian Polresta Bandar Lampung.

"Saya tau dari akun gosip dan juga dihubungi langsung sama pihak Polresta Bandar Lampung," kata Koko ketika dihubungi awak media, Rabu (29/7/2020) sore. Koko mengatakan bahwa dirinya tidak kenal dengan dua orang terduga mucikari yang diamankan bersama dengan Vernita Syabilla. "Tidak tau, cuma kan masih dalam pemeriksaan. Karena yang saya tahu ya dia (Vernita Syabilla) ke Lampung ada kerjaan pemotretan," ucapnya.

Koko mengatakan kalau dirinya sudah menghubungi Vernita Syabilla ketika polisi menyampaikan informasi bahwa artisnya diamankan. "Dia cuma bilang dia tidak apa apa dan bilang, 'Aku masih di Polresta Bandar Lampung' gitu," ungkapnya. Lantas, bagaimana kondisi Vernita Syabilla selama dianankan Polresta Bandar Lampung? Koko menegaskan artisnya tidak ada masalah.

"Kondisi sekarang sih so far so good ya," ujar Koko. Vernita Syabilla sudah 1×24 jam diperiksa penyidik Polresta Bandar Lampung sejak penangkapannya di salah satu hotel berbintang. Bagaimana statusnya? Polisi belum tetapkan tersangka dari dugaan kasus prostitusi online.

Status ketiga perempuan ini akan dibeberkan dalam gelar perkara yang rencananya bakal di gelar Kamis (30/7/2020) di Mapolresta Bandar Lampung. Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya mengatakan, saat ini ketiganya masih menjalani pemeriksaan lanjutan. "Besok (Kamis 30 Juli 2020, penetapan status) setelah gelar perkara," ungkap Yan Budi, Rabu (29/7/2020) malam.

Diketahui, Vernita Syabilla bersama 2 orang diduga mucikari, berinisial MAZ dan MM, diamankan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Bandar Lampung di salah satu kamar hotel berbintang di kawasan Bandar Lampung, Selasa (28/7/2020) malam. Berkaca dari kasus prostitusi melibatkan kalangan selebritis, kebanyakan artis yang bersangkutan bebas dari jerat hukum dan hanya menyandang status sebagai saksi. Kendati demikian, artis Vernita Syabila bisa saja terjerat pidana jika memenuhi unsur penyidikan.

"Itu yang sedang kami dalami," katanya. Kedua mucikari, MAZ dan MM serta artis Vernita Syabila, dipersangkakan tindakan melanggar undang undang perdagangan orang tahun pasal 2 ayat 1 dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun. Dari keterangan, lanjut Kapolresta, artis Vernita Syabila mengaku baru pertama kali terlibat dalam kasus prostitusi online.

"Tapi mereka ini (mucikari dan artis Vernita Syabila) sebelumnya memang sudah saling kenal," jelasnya. Kapolresta menyebut, modus yang dilakukan oleh terduga mucikari adalah menawarkan kepada klien melalui aplikasi chatting online. Setelah terjadi tawar menawar, melalui perantara mucikari, lanjut Yan Budi, klien mentransfer setengah dari tarif yang telah disepakati.

"Rp 15 juta ditransfer, sisanya Rp 15 juta lagi dibayar saat bertemu di Bandar Lampung," tandas Yan Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *