Cara Menjadi Youtuber yang Menghasilkan Uang

| | 0 Comments
Cara Menjadi Youtuber yang Menghasilkan Uang

Youtube adalah salah satu platform media sosial yang menyediakan berbagai macam video untuk mengisi hari-hari anda, mulai dari video edukasi, hiburan, tutorial, berita dan juga video-video lainnya yang bermanfaat bagi manusia.

 

Di balik video-video tersebut, ada orang-orang yang memproduksi video youtube atau yang disebut youtuber atau content creator. Mereka nantinya akan dibayar melalui periklanan yang muncul di setiap video yang mereka upload.

 

Banyak sekali orang yang mencoba menjadi youtuber, ada yang sukses namun banyak juga yang gagal. Nah, apa saja sih faktor kegagalan dari seorang youtuber itu. Berikut diantaranya :

 

Bagaimana Cara Menjadi Youtuber yang Menghasilkan Uang?

 

 

1. Miskin Ide

 

Cara menjadi youtuber yang menghasilkan uang gampang-gampang susah. Hal yang cukup sulit untuk menjadi youtuber sebetulnya adalah mencari ide dan terus berinovasi dengan ide tersebut.

 

Ide adalah poin utama yang harus dimiliki seorang youtuber, tanpa adanya ide yang jelas dalam membuat video, maka konsep video menjadi tidak jelas dan membosankan. Jika sudah seperti itu rasanya tidak aneh jika video yang anda upload sepi pengunjung.

 

So, galilah ide dan lakukanlah inovasi-inovasi kreatif agar video anda memiliki manfaat dan berguna bagi orang lain. Jangan lupa juga untuk melakukan analisis tertentu terutama analisis keywords, itu adalah hal yang cukup penting.

 

2. Peralatan Kurang Memadai

 

Sebetulnya peralatan tidak bisa dijadikan faktor utama kegagalan seseorang bermain youtube. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa sekarang orang-orang lebih suka memonton video beresolusi tinggi dibandingkan video-video buram.

 

Setidaknya anda harus memiliki kamera dengan kualitas video yang bagus dan juga mikropon jika anda memang berfokus pada video-video yang membutuhkan dubbing suara.

 

3. Persaingan

 

Tidak bisa dipungkiri bahwa persaingan di dunia youtube sangat ketat, hal ini sudah dikeluhkan oleh beberapa youtuber lawas terlebih setelah hadirnya artis artis yang meramaikan dunia peryoutuban.

 

Namun, sebetulnya ini juga tidak bisa dijadikan alasan untuk anda sukses di youtube karena bagaimanapun youtube mempunyai pasar penonton yang luas. Anda bisa mencari ide-ide konten lain yang dirasa bisa menarik pengunjung lebih banyak.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *