Berkaca dari Kisah Andrea Dian, Ganindra Bimo: Bisa Lawan Virus dengan Vaksin Cinta Teman & Keluarga

| | 0 Comments

Belajar dari kasus istrinya,Ganindra Bimomenyadari bahwa dukungan untuk pasien Covid 19 penting bagi kesembuhan pasien. Namun, yang terjadi biasanya orang orang justru menjauhi mereka yang dinyatakan positif terinfeksivirus corona. Padahal, menurut Ganindra Bimo dukungan bisa dilakukan lewat cara terkecil seperti, telepon, video call , WhatsApp atau cara lainnya.

"Sekarang ini orang orang kan takut, virusnya fear bukan hanya Covid ( 19). Loe bisa melawan itu sama apa, vaksin, vaksinnya love dari temen, keluarga, sahabat," kata Ganindra Bimo yang dikutip Kompas.com , Sabtu (11/4/2020) dari vlog AndreaBimo. Ganindra Bimo bisa mengatakan hal itu karena melihat temanAndrea Diandi rumah sakit, yang dijauhi keluarga dan temannya.

Bahkan, sampai Andrea Dian keluar dari rumah sakit, pasien tersebut belum pulang dan masih dinyatakan positif Covid 19. Oleh karenanya, Ganindra Bimo yakin bahwa salah satu faktor yang mendorong kesembuhan Andrea Dian adalah banyaknya dukungan dari teman, dan juga keluarga, sehingga motivasi sembuh semakin tinggi. Pemikiran Ganindra Bimo itu lantas dibenarkan oleh Andrea Dian.

"Iya kita semua tuh perlu support , walaupun kita enggak kenal kita harus support , supaya ada keinginan dalam hati 'gue bisa sembuh' dan itu membantu proses penyembuhan Covid nya," ujar Andrea. Ganindra Bimo lantas menjelaskan, orang seharusnya paham arti dari physical distancing ataupun social distancing . Istilah itu digunakan agar orang menjauh dari keramaian supaya tidak tertular ataupun menularkan Covid 19.

"Untuk menjauhkan diri dari virus bukan menjauhkan diri dari kemanusiaan," ujar Ganindra Bimo. Andrea Dian kini dirawat karena positif corona, sang suami tuliskan pesan menyentuh kuatkan sang istri. GanindraBimo, suamiAndreaDianBimo memberikanpesan khusus untuk istrinya yang kini berjuang melawan korona.

Dalam pesan tersebut, Bimo berharap Andrea biasa fokus pada penyembuhannya di ruang isolasi. Andrea Dian positif corona setelah mendapatkan gejala yang tak ia sangka sebelumnya. Andrea Dian positif corona mengungkap kondisi terbarunya di media sosialnya @andreadianbimo sejak Minggu (22/3/2020).

Melihat istrinya tengah berjuang melawan virus corona,GanindraBimopun tak henti hentinya mengirimkan support. MelaluiInstagramnya, Bimo pun meminta sang istri agar tak merasa sendirian dalam berjuang demi kesembuhan. Ada pesan pilu yang disampaikan Ganindra yang menyinggung soal kebersamaan mereka yang sudah 8 tahun dijalani bersama.

Ganindra mengunggahnya lewatInstagrampribadinya @ganindrabimo, (22/3/2020). Berbagai kata romantis dansupportdiberikanGanindrademi mendukung proses penyembuhan sang istri. “Hey kamu…. cintaku ! Nafasku ! Hidupku ….. . . Ga mudah memang kita berdua menempuh perjalanan tahun ke 8 ini . Banyak skali suka duka kita berdua laluin bersama , sampe ke titik ini … Dan sekarang , Tuhan beri kamu 1 ujian baru . Yg mungkin banyak orang atau bahkan aku pun ga siap & ga sanggup untuk ngejalaninnya . Tapi Tuhan taro kamu d situasi ini , kenapa? Karna Tuhan tau kamu bisa jadi terang dimanapun kamu berada & karna kamu kuat ! SANGAT KUAT BAHKAN !” “Kadang sebagai manusia , kita sering bertanya .. why Lord ! Why me?? Why Andrea?? Tapi kami selalu percaya Kuasa Tuhan n Rencana Tuhan jauh lbh indah dari apapun itu . Skrg kamu sabar2 ya laluin ini ya sayangku” “inget , ada aku di hidupmu 24/7 ! Blom lagi sejuta temen2 kamu yg juga sayang n cinta kamu bgt . Dan pstinya S E L A L U ada Tuhan yg mendampingi stiap langkah & nafasmu . So… jgn pernah sedetik pun kamu menyerah & merasa sndiri . We r here for u baby ! . . OK! tugas kamu skrg adalah ….focus ke pemulihan kesehatanmu , & slalu percaya , KAMU AKAN KEMBALI KE SINI … JAUH LEBIH KUAT & LEBIH HEBAT DARI SEBELUMNYA ! . . I LOVE U TO INFINITY & BEYOND @andreadianbimo GBU” tulis Ganindra Bimo seperti dikutip dari IGnya @ganindrabimo, (22/3/2020).

PostinganGanindraBimomendapat perhatian banyak pihak, terutama rekan sesama artis. Kondisi terkiniAndreaDianjuga diketahui dari media sosial pribadinya saat ia memposting keadaan di sekitar tempatnya dirawat. Tampak keadaanAndreaDianmengenakan masker dan berada di ruangan yang secara khusus diisolasi.

Andrea Dian juga membagikan respon atas support sang suami di media sosial kepadanya. Andrea Dian berjanji ia akan sembuh dan segera pulang dan kembali ke pelukan sang suami,GanindraBimo. Hal itu tampak dari postingan terbaru Instagram Storynya yang menampilkan repost video keromantisan antara dirinya dan suami.

“Tunggu ya aku pasti pulang kok sayang, kita pasti bisa lewatin ini, I love you… Terimakasih ya kamu selalu support aku” tulisAndreaDiandalam postingan terbarunya. Dikutip dari Kompas.com,AndreaDianmemang mengonfirmasi bahwa dirinya positif virus corona, Minggu (22/3/2020). Andrea mengaku pada awalnya mengalami demam, lalu sempat diagnosis DBD ketika periksa ke rumah sakit.

Setelah memutuskan untuk tes swab, barulah diketahui ia positif terinfeksi virus corona. Ia pertama kali mengetahui kondisi tersebut pada 18 Maret 2020. Saat ini, Andrea telah menjalani isolasi sesuai arahan protokol kesehatan di sebuah rumah sakit.

Ganindra mengunggah sebuah foto hitam putih menampilkan fotoAndreaDiansedang berada di kerumunan. Ia menuliskan doa khusus yang dimaksudkan untuk mengharap kesembuhan bagi sang istri. “Tuhan Pasti Sanggup TanganNya Tak 'kan Terlambat 'tuk Mengangkatmu Tuhan Masih Sanggup Percayalah Dia Tak Tinggalkanmu Kuatkanlah Hatimu Lewati Setiap Persoalan Tuhan Yesus S'lalu Menopangmu Jangan Berhenti Harap PadaNya Tuhan Pasti Sanggup . . #pray ” tulisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *