Begini Sejarah Rumah Mewah Olga Syahputra, Pantas Raffi Ahmad Ngomel saat Billy Mau Menjualnya

| | 0 Comments

Billy Syahputra mendadak menjadi perbincangan lantaran ia berencana menjual rumah peninggalan Olga Syahputra. Momen tersebut terekam saat Raffi mendatangi rumah Olga, seperti terlihat pada video yang diunggah akun Rans Entertainment. Billy pun sempat ditegur Raffi dan Nagita karena dianggap tak merawat rumah peninggalan almarhum Olga.

Pada momen itu pula, Raffi dan Gigi sekaligus mengecek tiap sudut rumah besar tersebut. Bahkan terbesit pikiran Billy yang akan menjual rumah itu. Raffi pun tak tanggung hendak menawar untuk membeli rumah mewah yang dibeli almarhum Olga.

Namun sempat ditahan Gigi yang sudah melihat kondisi rumahnya. Suami Gigi itu pun sempat menawarkan angka Rp 17 miliar kepada Billy dan hampir disepakati. Billy mengaku hendak berdiskusi dahulu kepada ayahnya.

Meski belum sepakat soal harga, Gigi sempat menolak untuk membeli rumah peninggalan almarhum Olga. Raffi pun sempat mencecar Billy terkait alasan menjual rumah bersejarah itu. Namun Billy hanya beralasan rumah tersebut membutuhkan banyak uang untuk perawatan.

Pantas jika Raffi Ahmad mengomeli Billy Syahputra karena dia mengetahui bagaimana sejarah rumah itu. Semasa hidup, Raffi Ahmad dan Olga Syahputra dikenal sangat dekat seperti keluarga. Raffi Ahmad pun tahu betul perjuangan Olga Syahputra memakmurkan keluarganya.

Bagaimana tidak? Sulung dari 7 bersaudara pasangan Nur Rahman dan Nurshida ini awalnya hanya penggemar yang sering meminta tanda tangan serta foto bareng idolanya. Roda kehidupan perlahan berputar saat dirinya ditawari bermain di film Lenong Bocah. Olga terpaksa menjual kulkas demi membayar kursus di Sanggar Ananda.

Selama aktif di Sanggar Ananda, Olga juga sering ikut syuting meski hanya peran peran kecil. Olga juga pernah menjadi asisten penyanyi Rita Sugiarto. Ketekunan Olga berbuah manis. Setelah sempat berperan di sinetron Kawin Gantung dan Si Yoyo, Olga menjadi presenter Ngidam di SCTV bersama dengan Jeremy Thomas.

Olga juga bermain di acara komedi Jangan Cium Gue dan disusul Extravaganza ABG tahun 2005 namanya mulai dikenal. Namanya benar benar melambung di awal 2007 setelah bergabung bersama dua rekannya Indra Bekti dan Indy Barends di acara Ceriwis Trans TV. Mulai tahun 2008, Olga menjadi presenter TV acara musik Dahsyat di stasiun RCTI bersama Luna Maya dan Raffi Ahmad.

Olga juga pernah menjadi pemain di Opera Van Java Trans7 dari 2008 2010. Pada tahun yang sama Olga mulai bermain di acara sahur di Trans TV sejak tahun 2008 2014. Kemudian dilanjutkan di acara Pesbukers ANTV bersama Jessica Iskandar, Raffi Ahmad dan pemain lainnya.

Setelah itu Olga Syahputra laris mengisi acara acara di Indonesia. Ia membintangi sinetron, FTV, dan film hingga membuatnya meraih penghasilan tertinggi sebagai artis. Sukses besar sebagai artis, Olga Syahputra lalu meninggalkan kosannya di Rumah Susun Harum, Tebet, Jakarta Selatan.

Olga mulai membangun rumah baru untuk tempat tinggal keluarganya. Salah satunya terletak di Gatot Subroto Residences, Tegal Parang, Jakarta Selatan. Selain itu, Olga juga dikenal pandai memutar uang,

Ia mulai berbisnis dengan membuka restoran Jepang Takigawa di Karawaci, Tangerang, Banten, pada 2009. Bersama rekan artisnya antara lain Cut Memey, Edric Tjandra, dan Debby Sahertian, ia membuka restoran serupa di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Tak cukup hanya restoran, kakak Billy Syahputra ini juga membuka butik di ITC Kuningan, Jakarta Selatan.

Butik tersebut dikelola Reni Nurma, adik Olga. Hal ini lantaran Olga sangat perhatian dengan keluarganya dan tak ingin mereka hidup susah. Perkara rumah dan tanah, Olga juga berhasil membebaskan tanah yang terletak persis di depan rumahnya.

Dari kabar beredar, ia harus merogoh kocek Rp5 miliar. Di atas tanah tersebut dibangun kos kosan mewah yang dilengkapi kolam renang. Ibundanya, Nurshida, kebagian mengelola.

Dalam sebuah tayangan infotainment, Olga Syahputra mengaku melakukan ini semua semata mata ingin membahagiakan orang tua dan adik adiknya. Selain demi keluarganya, Olga juga menyisihkan rezekinya untuk orang lain. Setiap bulan, Olga Syahputra rajin menyisihkan rezekinya untuk dibagikan kepada anak yatim.

Lantas sebelum berpulang, Olga Syahputra juga sempat berwasiat mendirikan musala. Wasiat komedian Olga Syahputra untuk dibangunkan sebuah masjid atau musala setelah kepergiannya dikabulkan oleh keluarga besarnya. Musala yang diberi nama Birrul Walidain Olga Syahputra itu telah berdiri di tengah permukiman warga di Jalan 25 Swadaya Raya Nomor 50 RT 07/RW 05, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Dunia hiburan Tanah Air berduka cita. Pada tanggal 27 Maret 2015, Olga meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura karena penyakit meningitis yang sudah dideritanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *