Bayar zakat maal dengan Mudah, Ikuti Prosedur ini!

| | 0 Comments

Zakat menjadi hal yang perlu dibayar oleh kaum muslim menjelang hari raya. Akan tetapi, banyak orang belum mengetahui bagaimana tata cara pembayarannya. Jika Anda salah satunya, berikut ini adalah prosedur bayar zakat maal.

 

Cara Bayar Zakat Maal

 

Apa itu Zakat Maal?

 

Zakat Maal adalah zakat yang dikeluarkan oleh setiap orang atau badan sesuai dengan syariat islam. Membayar zakat maal bersifat wajib dibayarkan bagi tiap muslim.

 

Dengan kewajiban yang sudah ditunaikan, pastinya Anda akan menjadi tenang dan damai, serta masuk kedalam golongan hamba yang taat. Selain itu, zakat mal ini sebenarnya berfungsi untuk saling membantu kaum muslimin lain yang membutuhkan karena biaya akan disalurkan kepada mereka.

 

Tahukah Anda bahwa Anda dapat bayar zakat mal tak lagi secara luring, tetapi juga secara daring. Di masa pandemi covid-19 segala sesuatu memang dialihkan kepada jalur atau cara daring. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

 

Keuntungan Membayar secara Online

 

Keuntungan membayar zakat tak hanya soal duniawi. Secara duniawi memang Anda telah membantu sesama, dan ini menjadi sesuatu yang sangat dianjurkan dalam agama Islam.

 

Dalam kitab Al Quran, siapa pun yang bayar zakat maka akan memperoleh pahala yang setimpal. Dengan demikian, bisa dikatakan apa yang didapat dengan berzakat adalah kesempatan untuk bisa membantu sesama, beramal, ketenangan hati.

 

Cara Bayar Zakat Maal 

 

Prosedur bayar zakat mal supaya Anda tahu bahwa cara online akan lebih memudahkan Anda. Blibli adalah platform yang bisa bayar zakat Anda untuk kemudian dialokasikan kepada siapa saja yang membutuhkan di luar sana.

 

Berapapun nominal yang akan Anda zakatkan tetap akan diterima. Sebab asalkan semua itu ikhlas, maka kelak akan menjadi pahala. Lalu bagaimana cara bayar zakat di Blibli. Pertama tentu Anda harus masuk ke Blibli dulu, bisa lewat website nya Blibli atau masuk ke aplikasi Blibli.

 

Dilanjutkan dengan memilih menu “Semua” yang ada di halaman utama. Apa yang harus dilakukan selanjutnya yaitu dengan pilih “Zakat Maal”. Pilih Penyedia yang kamu yakini dapat menyalurkan zakatmu

 

Kemudian jangan lupa untuk memasukkan jumlah zakat. Kemudian klik “Lanjut Bayar”. Lalu lakukan pembayaran. Itulah prosedur bayar zakat maal melalui online.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *