7 Tips Semangat Kerja di Hari Senin, Kamu Wajib Tahu!

| | 0 Comments

Bagi beberapa orang Senin merupakan hari yang paling menyebalkan, terutama bagi mereka yang bekerja. Setelah menikmati hari libur yang menyenangkan saat weekend, kita harus kembali siap menjalani aktivitas lagi di hari Senin. Meski begitu, mau gak mau kita harus siap menjalani hari esok karena banyak tanggung jawab yang harus dijalankan.

 

Namun, rasa malas terkadang menghampiri saat hari Senin tiba, sehingga kerap kali membuat kita jadi kurang produktif. Oleh karena itu, buat kamu yang sering dilanda rasa malas di hari Senin, sebaiknya simak berbagai tips berikut agar kamu lebih semangat kerja di hari Senin.

 

1. Buat List Jadwal Kegiatan

Sumber: id.pinterest.com

 

Setelah bersenang-senang menikmati waktu weekend, mungkin kamu akan lupa aktivitas apa yang perlu dilakukan di hari Senin. Karenanya, agar kamu tidak lupa dengan kegiatan di hari kerja, buatlah jadwal aktivitas sehari sebelumnya.

 

Kamu bisa mencatat apa saja pekerjaan yang perlu kamu selesaikan beserta jadwal harianmu. Dengan begitu, kegiatan hari Senin kamu akan lebih tertata dan bisa dikerjakan dengan lebih maksimal.

 

2. Tidur Lebih Awal

Sumber: id.pinterest.com

 

Menjaga stamina menjadi hal penting yang perlu dilakukan agar kamu bisa menjalani hari Senin dengan lebih baik. Untuk menjaga stamina tetap fit, kamu bisa mulai dengan tidur lebih awal pada malam hari. Selain membuat tubuh tetap fit, mood kamu juga akan tetap terjaga ke keesokan harinya. Jadi, kamu bisa lebih semangat untuk menghadapi hari esok.

 

3. Mandi Pakai Air Dingin

Sumber: id.pinterest.com

 

Tidur lebih cepat memungkinkan kamu bisa bangun lebih awal. Nah, agar tubuh kamu terasa lebih segar sebelum menjalankan aktivitas yang menyibukkan, kamu bisa mandi dengan air dingin di pagi hari.

 

Mandi dengan air dingin bisa menjadi solusi yang tepat untuk mengatasi susah bangun tidur. Karena, saat tubuh terkena suhu dingin, tubuh otomatis akan bereaksi dengan meningkatkan asupan oksigen dan denyut jantung dalam tubuh, sehingga tubuh akan terjaga.

 

4. Jangan Lewatkan Sarapan

Sumber: id.pinterest.com

 

Sarapan menjadi hal yang tidak boleh kamu lewatkan jika ingin hari-harimu menjadi lebih produktif. Hal ini karena sarapan bisa membuat kamu lebih produktif dan fokus dalam mengerjakan pekerjaan, sebab perut sudah terisi.

 

Kalau kamu tidak sarapan pagi, daya pikir kamu kemungkinan akan menurun. Untuk itu, jangan sampai lewatkan sarapan pagimu agar kamu bisa siap menjalani hari Senin.

 

5. Tanamkan Motivasi Kerja

Sumber: id.pinterest.com

 

Karena terlalu menganggap Senin adalah hari yang menyebalkan, kamu pun akan merasa malas untuk menjalaninya. Maka dari itu, sebelum memulai pekerjaan, cobalah ingat-ingat kembali motivasi yang membuat kamu harus bekerja. Kuatkan tekad kamu dalam meraih karir yang tinggi ataupun hal yang ingin kamu capai.

 

Kalau perlu, kamu bisa menulis dan menempelkan ‘goals’ atau motivasi kamu di tempat yang mudah dilihat, misalnya di meja kantor, menempelnya di dinding ruang kerja, atau dijadikan wallpaper di smartphone kamu. Dengan begini, kamu pun punya alasan untuk tetap semangat bekerja, khususnya di hari senin.

 

6. Hilangkan Segala Pikiran Negatif

Sumber: id.pinterest.com

 

Hal yang bikin malas kembali bekerja di hari senin biasanya datang dari diri sendiri. Contohnya, segala pikiran negatif yang bikin semangat kamu menurun. Daripada memikirkan hal-hal negatif yang belum tentu terjadi, ada baiknya motivasi diri kamu.

 

Jangan pikirkan hal menyebalkan yang terjadi di hari Senin sebelumnya. Bisa jadi di hari Senin ini akan menjadi hari yang bagus untuk karir kamu jika memulainya dengan semangat.

 

7. Siapkan Playlist Lagu Favorit

Sumber: id.pinterest.com

 

Ingin senin kamu jadi lebih seru? Siapkan playlist lagu kesukaanmu untuk menemani aktivitas di hari Senin. Suasana kerja yang mengasyikan pasti bikin kamu makin semangat menjalaninya. Pilihlah lagu yang bisa memacu semangat kamu dengan beat lagu yang super seru. Kalau kamu sedang WFH, gunakan Google Nest andalanmu untuk memutar lagu-lagu yang menyenangkan dengan volume yang besar.

 

Mendengarkan lagu dipercaya bisa memperbaiki mood seseorang yang sedang buruk, bahkan kegiatan ini kerap digunakan sebagai terapi relaksasi. Ada sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa mendengarkan lagu dengan nada yang ceria bisa meningkatkan mood seseorang. Jadi, dengan mendengarkan lagu saat bekerja, mood kamu dijamin akan tetap terjaga.

 

Itu dia tips semangat bekerja di hari Senin yang bisa kamu terapkan. Semoga bermanfaat!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *