Habbatus Sauda, ​​Bahan Alami yang Dapat Menutrisi Kulit Kepala

| | 0 Comments
shampo dove habbatussauda

Selama ini banyak yang hanya menggunakan minyak zaitun dan lidah buaya untuk merawat rambut. Ternyata bahan alami lain yang juga memiliki segudang khasiat untuk merawat rambut adalah Habbatussauda.

 

Habbatussauda sendiri dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit jika dikonsumsi. Ternyata khasiat ekstrak tumbuhan ini juga sangat luar biasa untuk rambut. Menggunakan Habbatussauda atau Jintan Hitam untuk merawat rambut bukanlah hal yang baru, hal ini sudah menjadi ritual perawatan rambut alami bagi wanita di Timur Tengah sejak zaman dahulu.

 

Banyak sekali manfaat Habbatussauda atau jintan hitam untuk rambut, di antaranya dapat menyehatkan dan menjaga kesehatan kulit kepala serta mengurangi kerontokan rambut.

 

Terinspirasi dari segala kebaikan yang hadir dalam Habbatussauda dan Minyak Zaitun, Dove menghadirkan produk perawatan rambut terbaru yaitu Shampo Dove Habbatus Sauda and Conditioner.

 

Shampo Dove Habbatussauda sendiri merupakan sampo yang diformulasikan dari ekstrak Habbatus sauda dan minyak zaitun yang mampu menutrisi kulit kepala sejak pertama kali keramas dan mengurangi kerontokan rambut. Kedua produk ini tentunya akan cocok untuk wanita yang berhijab maupun tidak.

Apa Saja Manfaat Habbatus Sauda?

 

1. Mencegah Rambut Rontok.

 

Manfaat habbatussauda yang paling populer untuk rambut adalah mencegah kerontokan rambut. Sebuah studi membuktikan bahwa penggunaan Minyak Habbatussauda dapat mengurangi kerontokan rambut hingga 76%.

 

Agar lebih praktis, Anda bisa menggunakan sampo yang mengandung Habbatussauda seperti Dove Hijab Natural Anti Dandruff. Shampo Dove Habbatussauda juga menjadi pilihan bagi Anda yang mengutamakan kandungan halal. Cuci secara teratur dengan sampo Habbatussauda Dove ini sekitar 3-4 kali seminggu untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

 

2. Menebalkan Rambut.

 

Bermasalah dengan rambut tipis? Wujudkan impian Anda memiliki rambut lebat dengan Perawatan Habbatussauda. Kandungan thymoquinone dalam ekstrak Habbatussauda dapat merangsang pertumbuhan rambut.

 

Banyak juga yang menggunakan khasiat Habbatussauda untuk pengobatan kebotakan. Biasanya pengobatan kebotakan menggunakan Minyak Habbatussauda atau Minyak Habbatussauda yang kini banyak dijual di pasaran.

 

3. Mengatasi Ketombe.

 

Penyebab utama ketombe adalah jamur Malassezia. Makanan jamur ini adalah minyak berlebih di kulit kepala. Ketombe dihasilkan dari iritasi kulit hingga kotoran jamur. Habbatussauda mengandung anti jamur, sehingga dapat menghambat pertumbuhan ketombe.

 

Kandungan anti inflamasi pada tanaman ini juga bisa meredakan iritasi atau peradangan pada kulit kepala. Manfaatkan sampo Habbatus Sauda yang mengandung ekstrak jintan hitam atau minyak jintan hitam secara rutin. Kuat untuk menjaga kesehatan kulit kepala.

 

4. Melembabkan batang rambut.

 

Keramas terlalu sering dapat mengeringkan kulit kepala dan batang rambut, terutama jika Anda sering menggunakan pengering rambut atau flat iron. Jarang keramas juga akan membuat kulit kepala mengeluarkan minyak berlebih yang merupakan makanan bagi jamur Malassezia.

 

Untuk itu, atur jadwal keramas dengan benar. Juga menjaga keseimbangan kelembaban kulit kepala menggunakan Habbatus sauda. Mengandung asam amino, salah satu manfaat Minyak Habbatus sauda akan membantu melembutkan rambut dan menjaga kelembapannya.

 

5. Mengatasi Kulit Kepala Kering dan Terkelupas.

 

Kulit kepala kering dan ketombe ialah dua hal yang berbeda. Infeksi jamur biasanya menyebabkan ketombe, sedangkan dehidrasi menyebabkan kulit kepala kering. Ketombe akibat infeksi jamur membutuhkan perawatan khusus. Nah, untuk kulit kepala kering, Anda bisa mengatasinya dengan menggunakan manfaat sampo Habbatus sauda.

 

6. Mengobati Rambut Rusak.

 

Rambut patah biasanya terjadi karena kurangnya nutrisi atau kekeringan pada batang rambut. Menutrisi rambut dari akar hingga ujung penting untuk mencegah hal ini. Habbatus sauda mengandung lebih dari 100 jenis senyawa yang bisa menyuburkan rambut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *